free page hit counter

Raphael Varane “Pahlawan” Man City Hancurkan Real Madrid

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Datang ke kandang Manchester City melakoni laga leg II babak 16 besar Liga Champions, Real Madrid kalah 1 – 2 dan harus pulang dengan kepala tertunduk, Sabtu (8/8/2020) dini hari di Etihad Stadium.

Kekalahan itu membuat raksasa sepakbola dunia ini tersingkir dari Liga Champions. Setelah di leg I kalah dengan skor 1 – 2.

Los Blancos yang dituntut harus menang, untuk membalas kekalahan itu datang tanpa roh tim.

Tanpa Sergio Ramos, kapten tim yang tak bisa tampil karena kartu merah di leg I. Setelah menerjang Gabriel Jesus.

Kehilangan Ramos dan blunder fatal yang dibuat bek tangguhnya, Raphael Varane membuat Madrid kembali takluk dengan skor 2 – 1.

Tak tanggung-tanggung, Varane membuat dua kali blunder fatal yang diakui Pep Guardiola, sangat menguntungkan Man City. Seperti disampaikan di akun resmi @ManCity.

“PEP, When you play v Real Madrid, you realise how good they are. We scored two goals from mistakes from them.

It’s not easy; we tried to convince them to attack. We are in the quarter finals.”

Blunder alias kesalahan sendiri pertama Varane, adalah saat bolanya dicuri Jesus. Yang kemudian mengirim ke Sterling dan berbuah gol di menit ke-6.

Madrid berusaha bangkit dan berhasil mencetak gol balasan di menit ke-26 melalui Karim Benzema. Skor menjadi 1 – 1.

Namun, Jesus kembali jadi biang masalah bagi Varane dan Madrid, saat dia berhasil mencuri bola back pass dari Varane ke kiper Madrid, Thibaut Courtois menit ke-68.

Kemudian, menundukkan Courtois. Sekaligus membuat raksasa dari Madrid itu masuk kotak di babak 16 besar.

Juga membuat pelatih Zinedine Zidane untuk pertama kalinya merasakan tersingkir di babak penyisihan Liga Champions.

Meski begitu, Raphael Varane dengan jantan mengakui kesalahannya. Dia sedih karena blundernya membuat usaha rekan setimnya sia-sia. Dan, membuat Madrid harus membayar mahal.

“Quiero dar la cara hoy. Esta derrota es mi culpa, para mí. Estoy triste por mis compañeros y por el esfuerzo que han hecho. Lo errores se pagan caros a este nivel,” seperti dicuitkan akun resmi @realmadrid. (mat)

Loading...