Real Madrid vs Barcelona: Semua Pemain Los Galacticos Berlatih Mencetak Gol, Senin (2/3/2020) Pukul 03.00 WIB

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona salah satu laga paling dinanti di dunia akan tersaji lagi, Senin (2/3/2020) pukul 03.00 WIB di Santiago Bernabeu, Madrid.

Di laga pertama El Clasico musim ini di Camp Nou, Barcelona berakhir seri 0 – 0.

Kini, dua pemuncak klasemen La Liga bersua kembali. Meski duduk di puncak, namun perjalanan kedua tim ini sama-sama penuh dinamika. Performa keduanya juga naik turun.

Barcelona yang duduk di puncak dengan 55 poin, sudah mengalami 4 kekalahan dari 25 laga. Gawang Marc-Andre ter Stegen, bahkan sudah 29 kali kebobolan.

Namun, kebobolan banyak gol diimbangi dengan suburnya penyerang Barcelona, yang sudah memasukkan 62 gol. Top skornya tetap Lionel Messi dengan 18 gol.

Real Madrid sendiri sedang tidak stabil, meski gawangnya baru kemasukan 17 kali. Barisan pertahanan Madrid di bawah komando Sergio Ramos memang sangat tangguh.

Tapi, Madrid bermasalah dengan kesuburan penyerangnya. Yang baru menjebol gawang lawan 46 kali.

Karena ketajaman penyerangnya terbatas, maka Real Madrid meraih 8 kali seri. Atau, dua kali lipat Barcelona.

Sehingga, meski cuma 2 kali kalah dari 25 laga, tapi Real Madrid di klasemen sementara berada di bawah Barcelona dengan 53 poin.

Di lima laga terakhirnya di La Liga, Barcelona menang 4 kali dan sekali kalah. Ditambah 1 kali seri di Liga Champions saat bertamu ke Napoli.

Sedangkan Real Madrid, di lima laga terakhirnya di La Liga, meraih 3 kali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Di Liga Champions, Madrid juga kalah saat menjamu Man City. Bahkan, kapten tim Sergio Ramos juga diganjar kartu merah.

Laga ini cenderung imbang. Madrid punya pertahanan tangguh dan Barca punya penyerang tajam. Siapa yang berhasil membobol lebih dulu diprediksi akan menang.

Benzema yang sudah mencetak 13 gol di La Liga, akan diandalkan Madrid di lini depan.

Sadar dengan tumpulnya para penyerangnya, Zinedine Zidane pelatih Madrid mengintruksikan semua pemainnya berlatih menjebol gawang. Seperti terlihat di situs resmi klub realmadrid.com.

Sedangkan Barca, akan tetap mengandalkan Messi yang sudah mencetak 18 gol. Sekaligus top skor sementara La Liga musim ini. (mat)

Loading...