free page hit counter

Hasil Liga Champions, Ronaldo Takluk di Lyon, Ramos Dikartumerah (Lagi)

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Cristiano Ronaldo gagal menambah pundi golnya di Liga Champions musim ini di kandang Lyon, Kamis (27/2/2020). Laga ketat leg pertama babak 16 besar ini berlangsung ketat.

Lyon yang menerapkan pola bertahan dan menyerang dengan serangan balik sukses menaklukkan Juventus dengan skor 1 – 0.

Satu-satunya gol Lyon dicetak oleh Lucas Tousart di babak pertama menit 31. Pemain berusia 22 tahun itu sukses menampilkan permainan terbaiknya.

Berbanding terbalik dengan Ronaldo. Sang superbintang itu bahkan gagal sekalipun menendang bola tepat ke gawang Lyon.

Hasil ini membuka peluang Lyon lolos ke babak 8 besar. Pada laga berikutnya di Juventus, Lyon mengejar hasil seri.

Di laga lainnya Manchester City sukses membungkam tuan rumah Real Madrid dengan skor 2 – 1. Dua gol Man City dicetak Gabriel Jesus menit ke-78. Dan, dari titik penalti oleh Kevin de Bruyne menit 83.

Satu gol Madrid dicetak Isco di menit ke-60. Man City yang mengejar peluang terakhir di Piala Champions. Karena ada sanksi UEA yang melarang Man City main di event UEFA di Eropa.

Larangan bermain selama 2 tahun dan mulai berlaku musim 2020/2021. Statistik laga membuktikan Man City lebih menguasai laga itu.

Penguasaan bolanya sekitar 52 persen. Tendangan ke gawang Madrid 16 kali dan 8 tepat sasaran. Sebaliknya, Madrid hanya bisa melepaskan 9 tendangan ke gawang Man City dan hanya 3 yang tepat sasaran.

Sialnya Madrid juga kehilangan kaptennya Sergio Ramos. Sehingga tidak bisa bermain di kandang Man City di leg kedua. Padahal, Madrid dituntut menang jika ingin lolos ke babak 8 besar. (mat)

Loading...