free page hit counter

Ironman 70.3 Bintan 2019 Milik Jacob Wissum

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ironman 70.3 Bintan 2019 berlangsung lancar dan sukses, Ahad (25/8/2019). Ada keceriaan terpancar di wajah Kadis Pariwisata Pemkab Bintan, Wan Rudi Iskandar.

triathlon indonesia 2019
Foto – instagram.com/ironman70.3bintan

Kegiatan tahunan ini diikuti 1.200 lebih peserta dari 58 negara. Keuntungan lainnya, eventb ini masih manjur untuk menyedot wisatawan datang dan menginap di hotel-hotel di Bintan. Wan Rudi menyebut angka wisatawan mencapai 4.000 orang.

Setiap kali penyelenggaraan Ironman, okupansi hotel mengalami peningkatan. Karena hal itulah panitia senantiasa melakukan perbaikan-perbaikan untuk kenyamanan peserta juga wisatawan yang berkunjung ke Pulau Bintan.

Salah satu yang membuat Ironman 70.3 Bintan 2019 adalah menjadi olahraga dengan platform terbesar di dunia. Bahkan menjadi kiblat dari Triathlon. Pencarian kata kunci triathlon indonesia 2019, ironman bintan ferry, ironman bintan bike course, ironman 70.3 rules atau ironman categories juga banyak dicari di internet.

Dari pesan singkatnya yang dikirimkan Wan Rudi ke suarasiber, lomba dibuka dengan penipuan terompet. Mereka harus menghadapi rintangan di tiga janis olah raga berbeda, yakni renang 1,9 kilometer, bersepeda 90 kilometer dan lari 21,1 kilometer.

ironman categories
Foto – instagram.com/ironman70.3bintan

“Keluarga peserta terlihat memadati sepanjang garis pantai Lagoi Bay Bintan untuk memberikan semangat,” tutur Wan Rudi.

Tahun ini, Ironman 70.3 Bintan masih dipsonsori Indofood, dinaungi Metasport serta PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI dan Pemkab Bintan. Lomba ini menjadi suatu perlombaan kualifikasi untuk mendapatkan 1 tiket peserta ke kejuaraan dunia Ironman 70.3 di Taupo, Selandia Baru, 2020 mendatang.

Jacob Wissum dari Denmark berhasil menaklukkan peserta Ironman 70.3 Bintan 2019 lainnya. Waktu yang ditempuhnya 04:18 menit, sejak memulai lomba pukul 06.00 WIB. Juara kedua diraih Mark Oakshott dari Australia, disusul Luke Jones.

ironman 70.3 rules
Foto – instagram.com/ironman70.3bintan

Penyelenggara perlombaan MetaSport, bertekad untuk menjadikan acara ini lebih baik dari sebelumnya. Salah satu perubahan utama adalah permulaan renang bergulir, yang terdiri dari pelepasan atlet dalam empat kelompok setiap enam detik, menggantikan masa start sebelumnya.

Baca Juga:

Pak Kapolres Ucok Jalan Kaki Sapa Warga

Syukurlah, Proyek Jembatan Selayang Pandang, Anambas, Kepri, Batal Dicoret

Warga Kompak, Agustusan di Desa Bermi, Gembong, Pati Semarak

Peningkatan kedua bertujuan untuk membuat rute lari lebih dingin karena diperkirakan akan adanya guyuran hujan
yang menyegarkan secara berkala sepanjang rute.

Anak-anak lokal dan internasional akan memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari aksi Ironkids sepanjang 1,5 ki,ometer pada Sabtu sore.

“”Kami melibatkan anak-anak untuk mendorong gaya hidup sehat dan capaianj prestasi,” kata CEO MetaSport, Nathalie Marquet.

Banyak warga Pulau Bintan yang datang untuk menyaksikan jalannya Ironman 70.3 Bintan 2019.(man)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •