Wakil Bupati Lingga Lepas Putri Senayang ke Istana Negara

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Jelang keberangkatan Wiwik Yulianti ke Jakarta untuk mewakili Kepulauan Riau dalam barisan pengibar bendera pusaka pada Agustus mendatang di Istana Negara, Pemkab Lingga menggelar syukuran sekaligus doa bersama untuk memohon keselamatan, Senin (22/7/2019)

Acara yang digelar di Replika Istana Damnah ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari beberapa OPD dan perwakilan dari Koordinator Wilayah Pendidikan di seluruh Kabupaten Lingga.

Selain itu, juga tampak hadir pada acara tersebut Danramil Lingga, perwakilan dari TNI AD dan AL, Kapolsek Senayang beserta anggota, beberapa orang Camat di Kabupaten Lingga, Perwakilan dari Dinas Pendidikan, Disparpora, Dinas Kebudayaan, serta dari organisasi PPI Kabupaten Lingga.

Wakil Bupati Lingga M Nizar yang saat itu hadir mewakili Bupati Lingga, Alias Wello, menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada Wiwik Yulianti satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Lingga.

“Jadi keberangkatan Wiwik ke tingkat nasional bukan saja menjadi duta Kabupaten Lingga, namun juga menjadi duta Kepulauan Riau di tingkat nasional. Dari sekian banyak orang, Wiwik yang terpilih ke sana. Untuk itu, jagalah attitude selama di sana, dan gunakan kesempatan itu sebaik mungkin,” kata Nizar.

Wabup juga berpesan kepada Wiwik, agar selama dalam proses latihan di Jakarta nantinya dia bisa menjalani dengan bersungguh-sungguh, karena akan ada banyak pengalaman berharga yang bisa dibawa pulang untuk diberikan kepada teman-teman yang masih di Kabupaten Lingga.

“Mudah-mudahan, ke depan akan ada Wiwik-Wiwik lain yang akan menyusul ke tingkat nasional,” ujar Wakil Bupati Lingga.

Nizar mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, terutama kepada saudara Rustam dan kawan-kawan yang sedari awal menyampaikan informasi dan memberikan keyakinan bahwa Kabupaten Lingga memiliki harapan untuk mewakili Kepri menuju tingkat nasional.

Terpilihnya Wiwik mewakili Lingga ke tingkat nasional ini juga mempu mengobati kegagalan perwakilan Lingga di ajang U-15 beberapa waktu lalu pada kejuaraan daerah sepak bola antar pelajar.

“Walaupun kita kalah, tapi keberhasilan Wiwik ini, yang dijaga sedari awal, merupakan penghargaan bagi kita, bagi pak Rustam tentunya,” kata Nizar.

Usai penyampaian sambutan oleh Wakil Bupati Lingga, selanjutnya dilaksanakan pembacaan doa dan prosesi tepuk tepung tawar oleh istri Wakil Bupati Lingga.

Wiwik Yulianti yang merupakan siswa SMA Negeri 1 Senayang ini, diketahui merupakan anak dari pasangan Muhtar dan Maliana (alm) yang berdomisili di Kampung Baru, Kecamatan Senayang. Selain dikenal aktif dan berprestasi, ia juga aktif mengikuti paskibra, dan pernah mengikuti O2SN pada cabang olahraga atletik. (mat)

Loading...