Pengantin Ini Berfoto di Pelaminan Bersama Anaknya, Bukan Lantaran Hamil Duluan, Lho!

Loading...

Suarasiber.com – Warga Kota Tinggi, Johor, Malaysia baru-baru ini terkejut dengan foto pasangan pengantin di pelaminan. Namun mereka bukan berdua, melainkan ada seorang bayi di tengahnya.

Foto ini kemudian viral di media sosial. Namun jangan berpikiran negatif dahulu, ada kisah menarik dari foto tersebut.

Melansir dari Mstar, Minggu (28/11/2021), Pengantin wanita tersebut bernama Sofiah Syafirah Moh Zin. Mengenai bayi yang digendongnya saat foto di pelaminan, itu memang bayinya.

Sofiah menikah dengan lelaki yang dicintainya pada 21 Maret 2020. Namun pernikahannya kala itu tanpa dilengkapi dengan resepsi lantaran pemerintah mengeluarkan kebijakan Perintah Kawalan Pergerakan (PKP). Semacam PPKM kalau di Indonesia.

Hal tersebut dilakukan untuk menekan laju peningkatan kasus Covid-19.

“Kami melakukan akad nikah saja,” kata Sofiah kepada Mstar.

Sofiah dan suaminya pun merencanakan menggelar resepsi pada November 2020. Namun ternyata pandemi belum juga usai, sehingga rencana resepsi pun dibatalkan lagi.

Ketika menunggu situasi normal, Sofia pun hamil. Niat melaksanakan resepsi sebenarnya sudah hilang, salah satu alasannya karena ia fokus dengan kehamilan dan kelahiran anak pertamanya.

“Bagi saya yang penting proses kehamilan lancar. Dan rencana untuk menggelar acara resepsi diundur. Kebetulan ibu dari saudara kami akan melangsungkan acara pernikahan pada November 2021,” tuturnya.

Tak pernah juga terpikir olehnya, saat resepsi pernikahan saudaranya itu, keluarga menyarankan agar Sofiah dan suami ikut mengabadikan momen di atas pelaminan bersama, layaknya pengantin yang baru menikah.

Menimbang-nimbang atas masukan tersebut, Sofiah akhirnya memutuskan untuk menyewa gaun pengantin. Ini bukan kali pertama ia menyewan gaun pengantin.

Pada masa PKP ia sudah menyewa gaun pengantin dan sudah membayar lunas meski tak bisa dikenakan karena aturan tersebut.

Ia juga bersyukur beraty badannya sudah normal seperti sebelum melahirkan sehingga gaun yang disewanya pun pas di badan.

“Anak saya alhamdulillah tidak rewel ketika diajak foto di atas pelaminan,” ujarnya bahagia.

Bagaimana, mungkin Anda terinspirasi? (masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...