Jadwal Liga Primer Inggris Pekan Ini, Panas!

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Jadwal Liga Primer Inggris pekan ini, Sabtu (27/4/2019), dan Minggu (28/4/2019), jadi sorotan penggila bola di seluruh dunia. Hingga tiga laga menjelang musim ini berakhir, persaingan juara masih belum bisa dipastikan.

Manchester City ada di puncak klasemen sementara dengan 89 poin dari 35 kali main. Liverpool di posisi dua dengan 88 poin juga dari 35 kali main. Ketat!

Tottenham di posisi tiga dengan 70 poin dari 35 kali main. Praktis, perebutan tahta hanya milik Manchester City yang juga juara bertahan. Dan, Liverpool yang musim lalu juga di posisi kedua.

Ini yang membuat jadwal Liga Primer Inggris menjadi sorotan penggila bola di dunia. Apalagi, liga kelas atas di Eropa sudah diketahui juaranya atau nyaris sudah bisa ditebak.

Juventus di Italia yang kini diperkuat pemilik lima gelar pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo, sudah pasti juara musim 2018/2019. Juara delapan kali berturut-turut.

Di Spanyol, Barcelona yang juga diperkuat pemain terbaik dunia lima kali, Lionel Messi, hanya perlu tiga poin tambahan untuk memertahankan tahta juaranya.

Dengan begitu hanya Liga Inggris yang tiga klubnya maju ke semifinal Liga Champions 2019, yang masih menyisakan persaingan panas.

Liverpool Tak Bisa Jemawa di Jadwal Liga Primer Inggris

Jadwal Liga Inggris pekan ini, akan dimulai, Sabtu (27/4/2019) pukul 02.00 di Anfield Stadion. Laga ini memertemukan tuan rumah Liverpool vs Huddersfield. Di atas kertas, Liverpool lebih diunggulkan untuk memenangi laga ini.

Namun, Liverpool tak bisa bersikap jemawa meski sepanjang 35 laga di musim ini hanya mengalami satu kali kekalahan.

Huddersfield yang ada di dasar klasemen, dan sudah pasti tersingkir dari Liga Primer musim depan tentu tak mau jadi bulan-bulanan The Reds.

The Reds juga perlu menjaga kondisi semua pemain intinya. Agar tetap fit hingga balapan di race terakhir menuju tahta juara berakhir.

Moh Salah, Mane, Firmino, Virgil van Dijk, dan Alexander-Arnold harus tetap on fire. Begitu juga dengan kiper Alisson Becker, yang hingga 35 laga baru kebobolan 20 gol.

Selain memertemukan Liverpool vs Huddersfield, di jadwal Liga Inggris akhir pekan ini juga menampilkan enam laga panas lainnya yang digelar, Sabtu (27/4/2019) malam.

Laga panas lainnya yang akan memertemukan tuan rumah Burnley vs Manchester City akan digelar, Minggu (28/4/2019) pukul 20.05.

Di atas kertas, Man City diprediksi akan memenangi laga ini. Hasrat yang kuat dan gairah yang menggebu untuk memertahankan tahta juara, menjadi motivasi besar pendorong semangat.

Laga Sulit Manchester City

Meski begitu laga ini diprediksi tak berjalan mudah bagi Man City. Burnley yang kini berada di posisi 15 klasemen sementara, dikenal sebagai tim yang selalu tampil ngotot.

Faktor Guardiola, pelatih Man City akan menjadi pembeda di laga ini nanti. Peracik strategi kawakan itu selalu punya resep manjur, saat menghadapi tim yang tampil ngotot.

Guardiola yang timnya sudah tersingkir di Liga Champions tentu tak mau kehilangan peluang juara di Liga Primer.

Dia akan memaksimalkan peran pemain unggulannya. Seperti, Aguero, Sterling, Fernandinho, Bernardo Silva, dan Ederson Moraes.

Menarik untuk disaksikan balapan di tiga race terakhir antara Man City, dan Liverpool ini. Keduanya dituntut memenangi tiga laga sisa di jadwal Liga Primer Inggris akhir pekan ini. Jangankan kalah, seri saja berarti langkah ke tahta juara nyaris tertutup. (mat)

Jadwal lengkap Liga Primer Inggris pekan ini:

Sabtu, 27 April 2019.

23:30 Brighton vs Newcastle
21:00 Watford vs Wolves
21:00 Southampton vs Bournemouth
21:00 Fulham vs Cardiff
21:00 Crystal Palace vs Everton
18:30 Tottenham vs West Ham
02:00 Liverpool vs Huddersfield

Minggu 28 April 2019

22:30 Man Utd vs Chelsea
20:05 Burnley vs Man City
18:00 Leicester vs Arsenal

Loading...