40 Cabor Diusulkan Dipertandingkan di Porprov 2022 Kepri

Loading...

Suarasiber.com – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Kepri bakal diadakan di Kabupaten Bintan, 6-12 November 2022. Ada 40 cabang olahraga (cabor) diusulkan untuk dipertandingkan.

Usulan tersebut muncul saat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri mengadakan rapat kerja provinsi, dengan Panitia Besar (PB) Porprov dan Pengprov cabang olahraga, di Beverly Hotel, Batam, Sabtu (5/3/2022).

Rapat dibuka Asisten I Pemprov Heri Mukhrizal, dihadiri hadir Wakil I Ketua Umum Koni Pusat Mayjen TNI (Purn) Suwarno dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri Ikhsan.

Ada juga Ketua Umum PB Porprov Kepri Dadang AG, Sekretaris Umum KONI Kepri dan anggota. Serta perwakilan dari KONI Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah penyelenggara Porprov 2022 Kepri.

Cabor yang akan dipertandingkan ada 27, seperti saat Porprov IV Kepri di Kota Tanjungpinang, tahun 2018 lalu. Namun Pemkab Bintan menambahkan E-Sport, drum band dan selam.

Panitia Besar Porprov juga mengusulkan 2 cabor lain yaitu golf dan barongsai.

Jumlahnya 32 cabor. Dan saat Rakerprov ini ada 8 cabor lagi yang diusulkan, sehingga jumlah keseluruhan 40 cabor.

Delapan cabor yang diusulkan pada Rakerprov tersebut, antara lain lain jujitsu, gulat, wushu, menembak, panahan, kick boxing, triathlon serta dansa.

“Pengprov cabor yang baru saja mengusulkan untuk mengajukan proposal paling lambat akhir bulan Maret ini,” tegas pimpinan sidang Rakerprov, Amri.

Selanjutnya, KONI Kepri akan melakukan verifikasi terhadap cabor yang baru diusulkan tersebut.

Pada rapat juga dipaparkan kesiapan venue di Bintan oleh Sekretaris Umum KONI Bintan, Winarno. (eko)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...