Liga Champions UEFA Man City Vs Tottenham Hotspur: Spurs Pincang

Loading...

Jadwal Pertandingan Kamis (18/4/2019) 02.00 WIB

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Manchester City akan tampil lagi versus Tottenham Hotspur di leg kedua Liga Champions UEFA, Kamis (18/4/2019) pukul 02.00. Beban berat di punggung anak asuh Pep Guardiola di laga ini. Meski memenangi empat dari lima pertemuan terakhir dengan The Spurs, namun di pertemuan terakhir City kalah 0-1.

Dituntut menang dengan selisih lebih dari 1 gol, City diuntungkan dalam posisi sebagai tuan rumah. Rekor pertemuan keduanya di Etihad, lebih memihak ke City.

Baca Juga:

Liga Champions Hari Ini, Porto vs Liverpool Jual Beli Serangan

Jadwal Liga Champions hingga ke Wanda Metropolitano

Faktor positif City lainnya, adalah lengkapnya skuat. Sejumlah pemain pentingnya dipastikan bisa tampil di laga ini. Di antaranya, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling.

Aguero menjadi ujung tombak yang pantang menyerah. Sterling yang lincah, dan cepat, akan menjadi pemain yang akan membuat pertahanan Spurs harus bekerja keras.

Beberapa pemain kunci Guardiola yang jadi andalan Guardiola, seperti Fernandinho, Riyad Mahrez, dan Leroy Sane juga dipastikan fit. Mereka akan turun untuk memburu kemenangan, dan mengantarkan City di babak semifinal Liga Champions UEFA.

Sekaligus menjadikan impian quadruple The Citizens tetap terjaga. Saat ini, City sudah meraih Piala Liga. Gelar lainnya yang sudah dekat, adalah Piala FA. Selain, Liga Primer Inggris yang juga sudah semakin dekat.

Sebaliknya The Spurs kehilangan pemain pentingnya, Harry Kane yang cedera di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions UEFA, pekan lalu.

Padahal, peran keduanya sangat penting di lini depan The Spurs. Begitu juga dengan Delle Ali, yang kondisinya masih diragukan. Begitu juga dengan Eric Dier dan Erik Lamela yang punya peran penting di skuat Spurs.

Pemenang Laga Ditunggu Ajax Amsterdam

Dengan kondisi itu, dalam Liga Champions UEFA ini mau tak mau Spurs akan kembali mengandalkan Son Heung-Min, pencetak gol tunggal kemenangan di leg pertama perempatfinal Liga Champions UEFA. Son terbukti berulangkali mampu menjadi kunci kemenangan The Lillywhites.

Kemenangan 1-0 dari Son itu, menjadi penambah energi bagi The Lillywhites untuk melaju ke babak semifinal. Walau, kemenangan dengan selisih 1 gol masih belum dirasa aman. Agar bisa tetap melaju ke babak semifinal Liga Champions UEFA, lini pertahanan Spurs perlu bekerja ekstra.

Peran kedua pelatih dalam meracik pemain dan taktik sangat vital di laga ini. Pelatih City, Pep Guardiola dan Spurs, Mauricio Pochettino sudah 15 kali bertemu. Dari pertemuan itu Guardiola unggul dengan 8 kali menang, 4 kali imbang, 3 kali kalah.

Dengan memerhatikan catatan kedua kesebelasan ini di atas, City diunggulkan menang. Jika menang, dan lolos, City sudah ditunggu oleh Ajax Amsterdam yang tadi malam menjungkalkan Juventus di kandangnya. (mat)

Prediksi Pemain

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Laporte, Mendy; De Bruyne, G√ľndogan, David Silva, Bernardo Silva, Aguero, Sterling. Pelatih: Pep Guardiola

Tottenham Hotspur: Lloris, Alderweireld, Sanchez, Vertonghen, Sissoko, Wanyama, Trippier, Rose, Eriksen, Lucas, Son. Pelatih: Mauricio Pochettino. ***

Loading...