Bola Terkini, Argentina Tantang Brasil di Semifinal Copa America 2019

Loading...

Kamis (4/7/2019) pukul 07.30 WIB

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bola terkini dari Copa America 2019, akan menyajikan duel dua raksasa sepak bola dunia, Brasil vs Argentina. Kedua kesebelasan ini akan berhadapan di babak semifinal, Kamis (4/7/2019) pukul 07.30 WIB.

Argentina menjejak semifinal setelah mengalahkan Venezuela dengan skor 2 – 0. Gol pertama dicetak Lautaro di menit ke-10, hasil kreasi bersama Lionel Messi dan Kun Aguero. Sedangkan gol kedua oleh Giovani Lo Celso di menit ke-75.

Sementara Brasil yang juga tuan rumah Copa America 2019, sudah lebih dulu masuk ke semifinal. Setelah bersusah payah mengalahkan 10 pemain Paraguay melalui adu penalti.

Kiper Allison Becker, yang baru merengkuh tropi juara Liga Champions Eropa bersama Liverpool, menjadi bintang di adu penalti itu. Allison, menggagalkan tendangan pemain Paraguay Gustavo Gomez.

* Bola Terkini Duel Para Bintang 

Duel klasik dua tim terbesar di Amerika ini, juga bertaburan bintang sepak bola dunia. Mereka sudah saling berhadapan dan mengalahkan di level klub.

Di antara bintang dari Brasil, antara lain Alisson Becker, Dani Alves, Thiago Silva dan Filipe Luis. Kemudian, Gabriel Jesus, Philippe Coutinho, dan Roberto Firmino.

Sementara pemain bintang dari Argentina, antara lain Otamendi, Lionel Messi, dan Lautaro Martinez. Kemudian, Angel Di Maria, Aguero dan Dybala.

Beberapa di antaranya juga bermain di klub yang sama. Seperti Messi dan Coutinho yang sama-sama merumput di klub Barcelona, Spanyol.

Sementara Kun Aguero harus berhadapan dengan rekan setimnya di klub Manchester City, Gabriel de Jesus. Selain mereka, ada banyak bintang lainnya di kedua kesebelasan ini.

* Rivalitas 100 Tahun antara Samba vs Tango

Rivalitas antara tim Samba Brasil dengan tim Tango Argentina ini, sudah berlangsung lebih dari 100 tahun. Keduanya saling mengalahkan dengan rekor relatif seimbang.

Meskipun untuk jumlah raihan tropi Piala Dunia, tim Samba lebih unggul. Brasil sudah meraih 5 gelar juara Piala Dunia. Sedangkan Argentina baru 2 kali meraihnya.

Namun Argentina unggul di raihan tropi juara Piala Copa America. Argentina paling tidak sudah meraih 24 piala juara. Sedangkan Brasil baru 8 kali meraih tropi juara ini.

Akan tetapi Brasil unggul lagi di Piala Konfederasi dengan 4 tropi juara. Sementara, Argentina baru sekali mendapatkan piala tersebut.

* Antara Pele dan Maradona

Brasil terakhir meraih juara Copa America tahun 2007, setelah di mengalahkan Argentina di laga final dengan skor 3 – 0. Gelar juara berurutan, setelah di tahun 2004, juga dengan mengalahkan Argentina di final melalui adu penalti dengan skor 4 – 2.

Sementara Argentina terakhir menjuarai Copa America tahun 1993, setelah di final mengalahkan Meksiko dengan skor 2 – 1. Itu gelar beruntun setelah di pagelaran tahun 1991, dengan mengalahkan Brasil di final dengan skor 3 – 2.

Kini, kedua raksasa itu akan kembali bersua di babak semifinal. Seniman sepak bola dunia asal Brasil, Pele, dan Maradona dari Argentina tidak ada di laga tersebut.

Meski begitu, kedua nama itu selalu disebut dalam setiap duel kedua kesebelasan itu. Akankah laga semifinal ini akan melahirkan penerus keduanya. Messi di Argentina? Atau Thiago Silva di Brasil? Sangat menarik disaksikan.(mat)

Loading...