free page hit counter

Copa America 2019, Messi Takluk oleh Kolombia

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Copa America 2019 memanas, menyusul takluknya Argentina dari Kolombia 0 – 2. Lionel Messi, terkulai pada laga perdana Grup B di Copa America 2019, Minggu (16/6/2019) pukul 05.00 WIB.

Gol dari dua pemain pengganti Roger Martinez di menit ke-72, dan Duvan Zapata di menit ke-86 membuat Argentina terpuruk di grup B. Yang terdiri dari Argentina, Kolombia, Paraguay dan Qatar.

Kekalahan itu sekaligus membuat ambisi Argentina, untuk menjuarai Copa America 2019, meredup. Argentina harus bisa mengalahkan Paraguay, dan Qatar di laga sisa Grup B.

Laga perdana Paraguay vs Qatar baru akan dilaksanakan besok, Senin (17/6/2019) pukul 02.00 WIB.

Lionel Messi, bintang Barcelona yang memimpin laga melawan Kolumbia, tak mampu berbuat banyak. Setiap pergerakannya langsung dihadang para pemain Kolombia.

Dengan kemenangan itu, Kolombia kini memimpin Grup B dengan nilai 3. Sedangkan Argentina terpuruk di dasar klasemen dengan nilai nol.

Daftar Susunan Pemain

ARGENTINA: Franco Armani, Renzo Saravia, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Guido Rodriguez (Guido Pizarro 67′), Leandro Paredes; Giovani Lo Celso, Lionel Messi, Angel Di Maria (Rodrigo De Paul 46′), Sergio Aguero (Matias Suare 79′)

KOLOMBIA: David Ospina, John Medina, Yerry Mina, Davinson Sanchez, William Tesillo, Juan Cuadrado (Lerma 64′), Wilmar Barrios, Mateus Uribe, James Rodriguez, Luis Muriel (Roger Martinez 14′), Radamel Falcao (Duvan Zapata 81′)

Argentina Terakhir Juara Tahun 1993

Di event Copa America, Argentina sudah empat kali runner-up. Terakhir menjadi juara tahun 1993. Karena itu, pada gelaran kali ini pasukan La Albiceleste bertekad menjadi juara.

Superstar Argentina, Lionel Messi kembali menjadi harapan fans. Meski, bermain di timnas sangat berbeda dengan di klub. Messi mendapatkan layanan maksimal dari rekannya di Barcelona.

Di timnas, dia harus berjuang lebih keras untuk mendapatkan dukungan penuh. Apalagi, lawan yang akan dihadapi Kolombia, yang punya pemain tangguh kelas dunia. Dan, akan merumput juga di Copa America 2019 ini.

Kolombia jelas bukan lawan mudah bagi Argentina. Jika bertekad menjadi juara, Lionel Messi perlu mendapatkan dukungan dari pemain lainnya seperti di Barcelona. Dukungan yang tampaknya masih kurang.

Di Grup A Copa America, Brasil Hantam Venezuela 3 – 0

Untuk laga di grup A akan memertemukan Venezuela vs Peru di Grup A, yang dilaksanakan lebih dulu, Minggu (16/6/2019) pukul 02.00 WIB. Di laga pembukaan di grup A, tuan rumah Brasil mengalahkan Bolivia 3 – 0.

Bintang Barcelona, Coutinho tampil sebagai man of the match di laga tanpa Neymar Jr itu. Coutinho mencetak 2 gol di laga itu. Brasil diprediksi akan menjuarai grup A, dan kini sudah mengantungi 3 poin.

Berbeda dengan kejuaraan lainnya, Copa America melibatkan juga negara di luar Amerika Selatan. Amerika Serikat dan Mexico yang biasanya jadi undangan. Kali ini, Qatar dan Jepang.

Sedangkan 10 negara Amerika Latin yang ikut serta, adalah Brasil, Venezuela, Bolivia, dan Peru di Grup A. Kemudian, Argentina, Kolombia, dan Paraguay serta Qatar di Grup B. Selanjutnya, Chili, Ekuador, Uruguay dan Jepang di Grup C. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •