free page hit counter

Partai Seru, Mane Penentu

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pertemuan antara tuan rumah Tottenham Hotspurs menjamu tamunya Liverpool akan menjadi pertarungan menarik, memasuki pekan ke-5 Liga Inggris.

Liverpool meraih poin penuh dalam empat partai sebelumnya, memiliki produktifitas yang moncer 19-1. Kehadiran kiper Alison(Brasil) memberi sinyal positif untuk lini pertahanan tim asuhan pelatih Jurgen Kloop tersebut.

Bung Chris

Sebaliknya, tim asuhan pelatih Pochetino justru sempat tergelincir tatkala menghadapi Watfford dengan skor tipis 1-2. Ptoduktifitas 9-4 menunjukkan lini pertahanan tim berjulukan Liliwhites tersebut masih bisa ditembus.

Pola 4-2-3-1 menjadi andalan pelatih Pochetino salam meracik Kane dkk. Dier-Dembele bertugas menjadi gelandang jangkar. Sementara trio Alli-Ericksen-Lucas menggalang lini tengah untuk mensuplai bola bagi Kane yang bertindak selaku striker tunggal.

Pergerakan Alli dengan menyisir tepi lapangan , akan memudahkan Ericksen selaku pengatur irama tim menjadi leluasa dan dukungan Lucas dalam membuka pertahanan lawan.

Iiverpool dengan pola 4-3-3 tetap mengandalkan trisula maut yang ada pada Mane-Firminho-Salah. Lewat tusukan sayap yang divariasi bola lambung memanjakan Firminho akan dilakukan oleh tim berjulukan thr reds tersebut.

Ada sedikit pembeda penampilan Salah dalam musim kali ini . Peran sebagai winger dan assist lebih dominan dibanding musim lalu yang mampu mengantar Salah sebagai top skor.

Perebutan lini tengah, kemungkinan akan lebih banyak dimenangi Ericksen dkk. Ketta- Wijnaldum-Milner lebih kuat dalam bertahan, kreasi penyerangan lebih banyak didukung oleh Arlnold-Robertson yang aktif naik membantu penyerangan.

Pertandingan akan berlangsung terbuka, mengingat kedua pelatih penganut sepakbola indah.
Tottenham sebagai tuan tumah lebih diunggulkan. Kane dkk lebih solid saat tampil di depan para pendukungnya. Sebaliknya, Liverpool sedang on fire.
.
Pertandingan siang hari waktu setempat atau 18.30 wib tentu akan menguras stamina. Kejelian Kloop dalam menerapkan strategi akan menghadapi pola Pochetino menyebar dan menusuk.
Hasil imbang kemungkinan akan terjadi, kelemahan Spurs dalam mempertahankan keunggulan menjadi titik bidik bagi Lucas dan kawan kawan. (bung chris)

Loading...