Kunjungi Dabo, Jokowi Naik Helikopter dari Batam

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Dabo, kota kecil di Kabupaten Lingga terdaftar sebagai salah satu daerah yang akan dikunjungi Calon presiden (capres) 01 Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (6/4/2019).

Kota kecamatan yang pernah sangat populer sebagai pusat penghasil timah di Kepri ini bejarak sekitar 189 Km dari Batam. Hanya ada 2 cara untuk mencapai Dabo, jalan laut, dan jalan udara.

Jalan laut bisa ditempuh dalam waktu sekitar 4 jam dari Tanjungpinang, dan Batam. Sedangkan jalan udara hanya perlu belasan menit.

Baca Juga:

Ongkos Naik Haji Kepri 2019 Rp32.306.450

Wakil Ketua TKN, Moeldoko Pastikan Jokowi ke Lingga

Warga Melepas Rindu dengan Berfoto Bersama Pak Harto dan Ibu Tien

Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri 2019 Pecahkan Rekor Muri

Ada Bandara Dabo, yang dulunya menjadi pintu utama masuk dan keluar karyawan PT Timah, yang hingga kini masih aktif. Meski hanya didarati pesawat-pesawat kecil.

Bandara ini bisa digunakan juga untuk helikopter, yang dijadwalkan akan membawa Jokowi terbang dari Batam ke Dabo, Singkep.

“Pak Jokowi akan terbang dari Batam ke Dabo dengan menggunakan helikopter,” kata Alias Wello, Bupati Kabupaten Lingga menjawab suarasiber.com, kemarin.

Setelah mengadakan pertemuan dengan masyarakat, Jokowi, akan terbang kembali ke Batam. Dan, selanjutnya kembali ke Jakarta. (mat)

Loading...