Bukan Zamannya Alon-alon Asal Kelakon, Kata Jaksa Agung

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Jaksa Agung H Muhammad Prasetyo meminta semua pejabat Kepri tidak ragu dalam merealisasikan kebijakan pembangunan selama tidak menyimpang dari aturan. Kejaksaan Agung siap membantu penyuluhan dan pendampingan, baik di tingkat pusat maupun daerah.

“Bupati, Wali Kota jangan khawatir. Saya sudah perintahkan agar Kajati, Kajari untuk mengawal pembangunan,” demikian tegas Prasetyo saat memberikan pengarahan dan pemaparan hukum di hadapan kepala daerah dan ASN se-Provinsi Kepri di Aula Kantor Gubernur, Ahad (23/9/2018).

Kalau ada oknum Kajari bahkan Kajati macam-macam akan kita tertibkan, dan kita eksekusi. Itu sudah kita buktikan,” kata Prasetyo menambahkan.

Pejabat maupun investor tidak perlu lagi merasa khawatir atau takut dalam memajukan program pembangunan negara karena dikawal oleh Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan Pembangunan (TP4)

Tim P4 akan menitikberatkan pada pengawalan yang sifatnya preventif atau pencegahan. Meski demikian, jika dalam proses terjadi penyimpangan, Prasetyo menjamin pihaknya tanpa segan bakal melakukan penindakan.

Untuk proyek pembangunan di Kepri sejauh ini sudah berjalan dengan baik. Bahkan pembangunan-pembangunan yang sudah dikerjakan berjalan dengan baik. Atas dasar itu, Prasetyo mendukung peletakan batu pertama pembangunan Gurindam 12 yang dia yakini akan mengalahkan Jimbaran, Bali. Bahkan mengalahkan Singapura.

[irp posts=”10694″ name=”Dahsyat, Atlet Hapkido Kepri Bawa Pulang 15 Medali Emas di Kejurnas III”]

[irp posts=”10683″ name=”Jaksa Agung: Cegah Korupsi Baru, Segera Berhentikan PNS eks-Napi Korupsi”]

[irp posts=”10678″ name=”Jaksa Agung: Korupsi seperti Pembunuh Berdarah Dingin”]

Lebih lanjut Prasetyo juga meminta agar aparat bekerja dengan kerja cerdas. “Banyak aparat yang masih bekerja santai. Bahasa Jawanya alon-alon asal kelakon. Kalau sekarang, tidak bisa lagi karena kita sedang berada direvolusi industri,” tegasnya.

Sementara itu Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan, “Kami siap mendengar dan menjalankan arahan dari pembekalan hukum dari Bapak Jaksa Agung.”

Nurdin menyampaikan salah satu proyek strategis yakni pembangunan Jalan Lingkar Gurindam 12 Tanjungpinang, telah masuk dalam pengawasan TP4D.

Hampir seluruh pejabat hadir pada kesempatan ini seperti Wakil Gubernur Kepri H Isdianto, Wali Kota Batam M Rudi, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Bupati Anambas Abdul Harris, Bupati Natuna Hamid Rizal, Bupati Lingga Alias Wello, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma .

Dari Forkopimda sendiri hadir Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema dan Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama R Eko Suyatno. Kemudian hadir pula Sekda, Asisten, Kepala OPD dan Pejabat Struktural se Provinsi Kepulauan Riau.(mat)

Loading...