free page hit counter

Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri 2019 Pecahkan Rekor Muri

Loading...

BATAM (suarasiber) – Museum Rekor Indonesia (Muri) mencatat rekor baru Penandatanganan Pakta Integritas dengan Peserta Terbanyak, Ahad (24/3/2019). Kegiatan ini merupakan bagian dari penerimaan anggota Polri 2019 yang dilakukan 200 ribu peserta secara serentak di Indonesia.

Di Kepri, penandatanganan pakta integritas dilaksanakan di Indoor Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Sei Beduk yang dihadiri Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Purwolelono beserta para pejabat utama Polda Kepri, pengawas eksternal dan internal, orang tua wali dan peserta seleksi.

Pembacaan pakta integritas dilakukan melalui video conference dan dinyatakan Muri sebagai pencatat rekor baru. Disampaikan oleh Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Dr Eko Indra Heri, Pakta integritas merupakan pernyataan atau janji dari diri sendiri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kesanggupan untuk tidak melakukan KKN dalam penerimaan anggota Polri tahun 2019, baik dari panitia, orang tua wali maupun peserta seleksi.

“Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen bersama peserta seleksi, oran tua wali untuk tidak melakukan KNN dalam penerimaan terpadu,” ujarnya.

Prinsip rekrutmen anggota Polri 2019 ialah Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis atau Betah.

Baca Juga:

Wako Batam Kepala Daerah Paling Tajir di Kepri, Wako Tanjungpinang Termiskin

Inilah Kelebihan Koperasi Mustika Galunggung Besutan Partai Berkarya

Ini Jadinya Kalau Jenderal Harus Beres-beres Tempat Tidurnya Sendiri

Pegawai Akuntansi Singapura Ditemukan Meninggal di Laut Bintan

Sementara Kombes Pol Purwolelono menjelaskan, penerimaan anggota Polri yang bebas kecurangan yang dimulai pada 2018 akan dipertahankan pada 2019 ini. “Apabila masyarakat nanti menemukan hal yang melanggar aturan, laporkan segera ke Polda Kepri akan kami kenakan sanksi,” janji Purwolelono.

Tahun ini, kuota penerimaan anggota Polri 2019 di Polda Kepri ialah Bintara Polri
sebanyak 174 orang, 15 orang untuk Brimob Polri, 9 orang Polwan dan 150 orang untuk pendidikan di SPN
Polda Kepri, Tanjung Batu.

Untuk Taruna Akpol Kuota Kirim dari Panitia Daerah ada 9 Orang untuk perempuan dan laki-laki. Untuk itu bagi yang mendaftar harus berpacu dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sementara pendaftar mencapai 1.700-an peserta, yang terverifikasi sekitar 1.207 terperinci dari 1.021 laki-laki dan 186 perempuan. (mat)

Bagikan berita
  • 43
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...