free page hit counter

LAM Kepri Persiapkan Gelar Sri Utama Mahkota Negara untuk Presiden Jokowi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dijadwalkan berkunjung ke Dabo, Singkep antara tanggal 12, 13 atau 14 September 2018, nantinya akan dianugerahi gelar adat Melayu dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepulauan Riau. Gelarnya adalah Sri Utama Mahkota Perdana.

Penyematan gelar dijadwalkan dalam event Gold Triangle Coconut (GTC) dan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) tentang kelapa Indonesia sekitar pekan kedua September 2018 ini. Hal ini disampaikan Ketua LAM Kepri H Abd Razak AB kepada suarasiber.com, kemarin.

Sebelumnya Wapres Jusuf Kalla (JK) juga sudah menerima gelar adat Melayu LAM Kepri saat berkunjung ke negeri Bunda Tanah Melayu itu. Gelarnya adalah Sri Perdana Mahkota Negara.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, selain menghadiri KTT Kelapa Indonesia, Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan investasi sekitar Rp1,25 triliun di Dabo, Singkep.

Investasi tersebut adalah industri tambak udang bernilai sekitar Rp1,2 triliun, dan industri gula bit pertama di Indonesia di Pulau Singkep, Lingga. (mat)

Loading...