Kepada Para Pedagang Pasar Sekilo, Istri Bupati Bintan Bilang Begini

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Berkunjung ke pasar tradisional, seperti Pasar Sekilo di Teluksasah yang baru diresmikan Ahad (4/11/2018), istri Bupati Bintan yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Debby Maryanti berdialog dengan sejumlah pedagang.

Deby dan para pedagang kemudian terlibat pembicaraan yang hangat. Terus terang Deby mengaku salut dengan apa yang dilakukan para perempuan pedagang. Ia memberikan pujian.

Menurutnya, tidak mudah bagi seorang perempuan ketika terjun sebagai pedagang, apalagi pedagang di pasar tradisional. Ia harus mampu membagikan waktu untuk keluarga, suami dan membantu mencari penghasilan tambahan rumah tangga.

[irp posts=”12195″ name=”Baca Puisi-puisi Tsi Taura di Sini”]

[irp posts=”12192″ name=”Penerapan IT Canggih Persempit Peluang Korupsi”]

[irp posts=”12187″ name=”Truk Kelebihan Muatan Terbalik di Jalan Lintas Barat (Video)”]

“Perempuan yang jadi pedagang itu adalah pekerja keras. Saya salut, mereka adalah wanita-wanita hebat, ikut membantu mencari kebutuhan ekonomi keluarga,” ujar Deby.

Usaha yang dijalankan kaum perempuan di pasar tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Justru itu, perlu diberikan pelatihan, pendampingan terhadap kewirausahaan kaum wanita, dalam rangka meningkatkan perekonomian keluarga.

“Saat ini, peranan perempuan dia di semua sektor. Salah satunya ya ibu-ibu pedagang di Pasar Sekilo ini,” Deby memungkasi pernyataannya. (mat)

Loading...