Kebakaran di Lingga Turut Ludeskan Dokumen dan Perhiasan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kebakaran hebat yang menghanguskan lima rumah warga Dusun I, Desa Posek, Kecamatan Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga, Sabtu (15/9/2019) sekitar pukul 14.00 WIB menyisakan kesedihan lain.

Rumah yang terbakar adalah milik Mak Are (45), Daud (55), Siah (47), Rainah (42) dan Khaidir (40). Dari kelima korban, rumah Mak Are dan Daud kondisinya tak separah milik ketiga tetangganya.

[irp posts=”10304″ name=”Kebakaran Hebat Hanguskan 5 Rumah Warga Lingga”]

Karena api cepat menyambar, angin yang bertiup dan alat pemadam minim, sejumlah dokumen, perhiasan, peralatan elektronik, pakaian dan perabotan. Kerugian diperkirakan mencapai Rp100 jutaan.

Dari penyelidikan sementara aparat Polsek Singkep Barat, api diduga berasal dari rumah Siah, yang terbuat dari papan.

Humas Setdakab Lingga, Buana F Februari , yang dikonfirmasi suarasiber.com, Sabtu (15/9/2018) membenarkan kejadian tersebut.

“TIdak ada korban jiwa dan punca (penyebab, red) musibah belum diketahui pasti. Warga memadamkan api secara gotong royong dengan peralatan seadanya,” kata Buana.

Api disebutkan sudah berhasil dipadamkan sepenuhnya oleh warga setempat sekitar pukul 15.30. Selain warga Babinkamtibmas dan anggota Pos TNI AL di Pulau Mas ikut memadamkan api dengan mesin Robin. (mat)

Loading...