Keren, Perpat dan Masyarakat Lingga Kumpulkan Uang untuk Korban Kebakaran

Loading...

Suarasiber.com – Ingat kebakaran rumah yang menewaskan dua warga di Jalan Engku Aman Kelang, Sawah Indah, Daik, Kabupaten Lingga, 26 Januari lalu?

Sehari setelah kejadian tersebut DPD Perkumpulan Anak Tempatan (Perpat) Kabupaten Lingga bergegas untuk mengumpulkan bantuan berupa uang.

Sejumlah pengurus dan anggota Perpat di bawah pimpinan Encik Kasumaridha turun ke jalan. Dibantu organisasi sayapnya, Srikandi Perpat, relawan ini menyebar di Daik dan Dabo Singkep.

Bantuan yang terkumpul selama penggalangan akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga yang anggotanya menjadi korban kebakaran.

Uang tunai tersebut diserahkan pada hari Senin (1/2/2021), oleh Ketua DPD Perpat Lingga, Encik Kasumaridha didampingi Ketua Srikandi Perpat Lingga, Aisyah.

“Ini merupakan bantuan dari kami pengurus dan anggota Perpat Lingga serta masyarakat Kabupaten Lingga yang digalang sejak beberapa hari lalu,” ujar Aisyah.

Ia berharap bantuan itu bisa meringkan beban korban kebakaran dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Hadir dalam penyerahan bantuan kemanusiaan ini perwakilan Badan Amil Zakat Nasional (Basnas) Kabupaten Lingga, Isnin SPdI.

Sementara Encik Kasumaridha dalam kesempatan ini menyampikan terima kasih atas kepedulian anggota Perpat dan masyarakat serta donatur. Bantuan yang terkumpul menjadi bukti bahwa masih banyak orang yang memiliki rasa persaudaraan yang tinggi terjadap musibah yang menimpa orang lain.

Ditambahkan oleh Sekjen DPD Perpat Kabupaten Lingga, Jufri, hal baik seperti ini akan ditanamkan dan dibiasakan oleh Perpat.

“Doakan kami agar bisa terus berbaur dengan masyarakat, melakukan hal baik untuk masyarakat Lingga,” ujarnya.

Rangkaian pemberian bantuan ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Nazir, salah satu anggota keluarga korban kebakaran. (mat)

Loading...