Ironman 70.3 Segera Dilaksanakan, Apa Keunggulannya?

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Wabup Bintan, Dalmasri Syam berharap Ironman 70.3 didukung dan diseriusi oleh penyelenggara. Karena event ini telah diakui dunia internasional dan tidak berlebihan jika dijadikan ikon pariwisata daerah.

“Saya berharap dan meminta kepada semua pihak untuk terus berkoordinasi. Sosialisasikan kepada masyarakat,” pesan Dalmasri saat memimpin rapat persiapan Ironman 70.3 tahun 2018 bersama beberapa OPD terkait, Polres Bintan, Imigrasi , BRC, Event Organizer Meta Sport, di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan, Senin (6/8/2018)..

Ironman 70.3, seperti disampaikan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan Luki Zairman Prawira, mendapatkan peringkat ke – 3 lomba dengan lokasi terbaik di dunia berdasarkan survei dari Global Ironman Athlete 2016 setelah Perancis dan Jerman.

“Ironman 70.3 Bintan yang memperlombakan lari, renang dan balap sepeda memasuki tahun ke-8. Patut dicatat, event ini menjadi bagian dalam Top 10 Calender of Event Kementerian Pariwisata RI,” terang Luki.

Perserta yang mendaftar Ironman 70.3 berjumlah 1.150 orang, sementara peserta Iron Kids 300 orang. terdapat 17 atlet profesional.

Sambil berlomba, peserta juga dapat menikmati keindahan alam dan keramahan masyarakat Bintan. Rute balap sepeda dimulai dari Lagoi Bay, Sungai Kecil, Tanjunguban, Desa Busung, Jalan Lintas Barat, Kuala Siampang dan kembali lagi ke Lagoi bay. Rinciannya, Perfect Swim Conditions sejauh 1,9 kilometer, Spectacular One-Lap Bike Course sejauh 90 kilometer dan Scenic Run Course sejauh 21, 1 kilometer akan dipusatkan di Lagoi Bay.(mat)

Loading...