Mutasi Pegawai Pemkab Bintan Ditunda

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Belum rampungnya nomenklatur atau nama bagian dan bidang pada OPD di lingkungan Pemkab Bintan menjadi penyebab rencana mutasi pegawai ditunda hingga September atau Oktober.

Sekda Bintan Adi Prihantara menjelaskan, dari hasil evaluasi Gubernur Kepri, ada beberapa OPD yang mesti diubah nomenklaturnya. Seperti Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan diubah menjadi Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

“Untuk OPD, itu sudah kita ubah. Tapi, untuk bagian-bagian atau bidang sampai ke jenjang eselon IV, harus kita ubah juga. Dua hari lalu, sudah kita bahas dengan dewan. Tapi belum rampung,” kata Adi Prihatara, Kamis (26/7/2018).

Setelah nomenklatur rampung, kata Adi, Pemkab Bintan akan menata kepegawaian. Setelah dievaluasi, jika dilakukan pengangkatan pegawai tanpa ditetapkan pimpinan OPD, bakal terjadi perubahan kembali, pada saat open bidding atau lelang jabatan pejabat eselon II nanti.

“Kemungkinan, mutasi itu September atau Oktober nanti. Kita sejalankan dengan pengangkatan pejabat eselon II, setelah open bidding,” tegasnya. (mat)

Loading...