Bupati Lepas Bantuan Korban Banjir Tambelan

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Korban banjir dan tanah longsor di Kecamatan Tambelan mendapatkan bantuan dari Pemkab Bintan dan Polres Bintan. Bantuan ini dilepas Bupati Bintan, Apri Sujadi, didampingi Wabup Dalmasri Syam, di Pelabuhan Sri Bayintan, Senin pagi (15/1/2018).

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Ketua Tim Penanganan Bencana Korban Banjir dan Tanah Longsor, Kecamatan Tambelan, Drs Ismail MPd didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Naharuddin.

Bantuan berupa 2,5 ton beras Bulog, ratusan paket makanan siap saji, peralatan dapur, matras, lauk pauk, selimut, perlengkapan anak-anak, pakaian bayi dan lain sebagainya diberangkatkan menggunakan Kapal Pelni Sabuk Nusantara 39.

Dijelaskan oleh Apri, bantuan bukan saja berasal dari Pemkab Bintan, melainkan juga Polres Bintan. “Insya Allah besok sudah sampai di Kecamatan Tambelan. Ke depan fokus kami adalah bagaimana memperbaiki beberapa insfratruktur yang rusak di sana sesegera mungkin, salah satunya adalah dengan menggunakan anggaran desa yang ada,” ujarnya.

Bantuan ditujukan untuk 411 jiwa dari 113 Kepala Keluarga yang terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor di Desa Batu Lepuk, Desa Kampung Hilir, Desa Kukup dan Desa Kampung Melayu.

“Data sementara yang kita terima, korban terbanyak di Desa Batu Lepuk dengan 78 Kepala Keluarga, 272 jiwa dan 67 rumah,” Apri menambahkan.

Bencana banjir dan tanah longsor terjadi akibat curah hujan yang tinggi selama tiga hari tiga malam tanpa henti. Diperparah air laut pasang, menyebabkan puluhan rumah terendam.

Sejumah infrastruktur yang rusak diantaranya gedung PKK, gedung P3DK, gedung PAUD, Puskesmas, lapangan voli, SMP Negeri 14. (mat)

Loading...