Bintan Gelar Bintan Archery Festival 2023, Kejuaraan Panahan untuk Pertama Kalinya

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Kabupaten Bintan menyelenggarakan kejuaraan panahan untuk pertama kalinya di Pelataran Ex Gedung MTQ Bintan, Telukbakau.

Kejuaraan yang diberi nama Bintan Archery Festival Tahun 2023 ini dibuka oleh Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith atau Osit.

“Perdana di Bintan! Di sini kita lihat bahwa Bintan tidak kekurangan bakat-bakat hebat, tinggal bagaimana wadahnya kita siapkan,” kata Osit usai pembukaan, Sabtu (16/12/2023).

Saat baru tiba di lokasi dan melihat para atlet panahan berlatih sebelum pembukaan, Osit tampak gembira. Menurutnya, kompetisi ini menunjukkan wajah baru dalam pengembangan cabang olah raga bergengsi di Bintan.

Dinilainya hal ini sebagai potensi baru majunya dunia olahraga Bintan sekaligus berbanding lurus dengan daya tarik pariwisata.

Kejuaraan diikuti 119 atlet yang berasal dari berbagai klub panahan yang ada di Bintan, Tanjungpinang, Batam hingga Karimun. Kategori yang diperlombakan pun terdiri dari Standarbow U10 10M Pa/Pi, Standarbow U13 15M Pa/Pi dan Standarbow U16 20M Pa/Pi.

Selanjutnya kategori yang cukup bergengsi yaitu Barebow 50M. Diketahui ada enam atlet yang akan unjuk kemampuan dalam kategori ini.

Pesan yang ditekankan Osit ialah, agar para peserta bertanding dengan senantiasa menjunjung sportivitas.

“Sportif itu merupakan modal awal kesuksesan atlet dan kemajuan olahraga yang profesional,” ia mengingatkan. (machfut)

Editor YUsfreyendi

Loading...