MANTAP! Madu Peternakan Lebah Gunung Demit Bintan Sudah Diekspor

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Sustainable Tourism Destination (STD) Bintan menyelenggarakan Forum Gathering VIII di Taman Wisata Edukasi Gudem Bee Farm Desa Sri Bintan, Rabu (27/09).

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith yang turut hadir memberikan pandangan terkait peluang ekonomi dari Gudem (Gunung Demit) Bee Farm (Peternakan Lebah).

Destinasi wisata edukasi ini menurutnya menampilkan hal baru di Bintan. Kehadiran Gudem Bee Farm ini juga nyatanya telah membawa efek besar bagi dunia pariwisata.

“Lokasi ini luar biasa. Bahkan hasil madunya sudah ada yang diekspor. Pengunjung yang datang dari mancanegara, ini pencapaian yang patut diapresiasi,” kata Osit.

Pada forum yang dihadiri oleh para pelaku wisata di Bintan ini juga Wabup Osit mengajak untuk saling support dan bersinergi. Hal ini tentu untuk destinasi wisata Bintan yang semakin dikenal serta diminati wisatawan.

“Terima kasih kepada kawan-kawan di Forum STD. Ini forum yang luar biasa. Dari sini kita bisa saling sharing, tukar pikiran dan melahirkan inovasi-inovasi terkait pengembangan, branding pariwisata dan juga promosi,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, lebih dari 60 persen sektor unggulan Bintan adalah pariwisata, untuk itu hal-hal seperti ini perlu dilakukan. Forum yang diharapkan mempunyai tindak lanjut untuk kebangkitan pariwisata Bintan.

Selanjutnya Wabup Bintan juga sempat menanam pohon Santos di area lokasi yang merupakan pohon pakan bagi lebah. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...