Kikis Dengki, Jalin Hubungan Partner Kerja

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Lebih dari 97 persen pegawai negeri di Pemkab Bintan masuk kerja usai liburan lebaran tahun ini. Sementara belasan dikabarkan sakit dan izin tanpa keterangan.

Sayangnya keterangan yang disampaikan Sekda Bintan Adi Prihantara masih global. Ia meneruskan laporan dari BKPPD dari Kepala OPD, pegawai yang masuk 2.059 orang, 10 cuti dan 5 tugas belajar. Belasan yang juga tidak masuk tidak dirinci yang sakit berapa, izin berapa demikian juga dengan yang mangkir tanpa surat keterangan.

“Alhamdulillah tingkat kehadiran di hari pertama ini sangat baik. Walaupun masih ada satu atau dua orang yang belum bisa masuk kerja, dikarenakan sakit dan sebagainya. Namun demikian, terima kasih kepada ASN yang menunjukkan kedisiplinannya,” sebut Adi Prihantara, Kamis (21/6/2018).

Bupati Bintan H Apri Sujadi bangga dengan tingkat kehadiran pegawai negeri di lingkungan Pemkab Bintan pada hari pertama kerja itu. Namun, bupati berpesan agar aparatur pemerintahan terlebih dahulu membersihkan hati, baru bekerja kembali.

“Sebulan kita berpuasa. Kini, di bulan Syawal yang mulia. Mari kita bersihkan hati dan luruskan niat, baru kita kerja kembali,” tutur Apri.

Membulatkan azam untuk melakukan pengabdian membutuhkan niat dan kesungguhan untuk mengikis sifat iri dengki dan hasut. Sebaliknya, jalin hubungan yang baik dengan partner kerja.

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Bintan menyusun sepuluh jari. Mohon maaf lahir dan batin,” sambungnya.

Hari pertama masuk kerja diisi dengan sambutan serta bermaaf-maafan di Kantor pusat Pemerintahan Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu. Selain Bupati dan Sekda, apel pagi juga diselingi ceraham oleh ustaz Raja Sofyan.(mat)

Loading...