Pemkab Bintan Terbaik Dua Ngurus Duit Bantuan Desa

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah menyerahkan penghargaan kepada Pemkab Bintan atas prestasinya sebagai terbaik pertama kinerja pelaksanaan dan realisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun Anggaran 2017 dan terbaik dua kinerja pelaksanaan bantuan Dana Desa (DD) 2017 Tingkat Provinsi Kepri, Kamis (15/3/2018) di Hotel CK, Tanjungpinang.

Sekda didampingi Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepri Heru Pudyo Nugroho. Penghargaan untuk Pemkab Bintan diterima oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Bintan Ronny Kartika, mewakili Bupati Bintan Apri Sujadi. Penghargaan juga diserahkan melalui Sekretaris Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Bintan Atriah.

Disampaikan Heru, sebagai daerah terbaik dalam kinerja pelaksanaan DAK fisik 2017 nilainya 96,76 persen, menyusul Lingga 94,50 persen, Kabupaten Natuna 94,13 persen.

Saat dihubungi, Bupati Bintan bersyukur atas prestasi tersebut. “Ini tidak lepas dari peran atas kerja keras aparatur Pemkab Bintan. Mulai dari desa sampai dengan OPD. Sehingga, pembangunan sarana prasarana serta penyaluran dana desa, bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dari Dinas PMD, Ronny Kartika berjanji akan memberikan pelayanan terbaik kepada aparatur desa, agar penyerapan anggaran desa dapat berjalan baik, benar dan tepat sasaran. Tahun 2018 ini, total dana untuk pemerintah desa yang bergulir di 36 desa se-Bintan, mencapai Rp83,978 miliar. Dari jumlah itu, ADD dari APBD tahun 2018 sebesar Rp50,075 miliar, dan bantuan DD dari APBN sebesar Rp30,903 miliar. (mat)

Loading...