Biaya Perjalanan Dipangkas, Dana ATK Kegiatan Dihapus

Loading...

BINTAN, SUARASIBER.COM – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos akan memangkas anggaran perjalanan dinas bagi para pejabat serta menghapus dana ATK untuk kegiatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bintan. Hal ini disampaikan Apri, Sabtu (6/1) pagi.

Kebijakan itu, kata Bupati, diambil setelah melihat hasil evaluasi kinerja tahun lalu yang dilihatnya tidak efektif. Kebijakan pemangkasan dan penghapusan anggaran ini segera diberlakukan tahun ini.

“Perlu dievaluasi karena kami anggap tidak efektif ” ujarnya.

Dua hal tersebut dianggap Apri sebagai bentuk efisiensi dan bisa dialihkan bagi penggunaan anggaran pembangunan lainnya yang lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Senada dengan Bupati Bintan, Sekda Bintan, Drs Adi Prihantara MM berharap kebijakan ini didukung oleh seluruh OPD Kabupaten Bintan. Demi efektivitas dan efisiensi anggaran maka sejumlah perjalanan dinas harus berdasarkan asas kebutuhan dan manfaat yang diperoleh bagi daerah.

“Kemarin sudah diberitahukan saat rapat evaluasi kinerja. Ke depan kami akan melihat rasionalisasi anggaran di setiap OPD, terkait dana perjalanan dinas yang dapat dialihkan ke penggunaan lainnya dan juga kedepan tidak ada lagi penggunaan anggaran Dana ATK Kegiatan,” ujar Adi.

Ditambahkan olehnya, perlu dipahami bahwa dana ATK kegiatan berbeda dengan dana ATK kantor. Dana ATK kantor bisa diajukan namun disesuaikan dengan kebutuhan. (mat)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *