Jangan Tanggung Membangun, Nanti Setahun Rusak

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Keinginan Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun untuk menjadikan Dompak sebagai destinasi yang menarik bakal direalisasikan stidaknya dua tahun ke depan. Namun ia mengingatkan agar kontraktor tak membangun asal-asalan.

“Jangan tanggung-tanggung dalam membangun, nanti belum setahun sudah rusak sana rusak sini, harus terarah dan jelas,” tegas Gubernur saat melakukan peninjauan pembangunan sarana olahraga di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat (22/6/2016).

Destinasi yang menarik diartikan Nurdin bukan hanya indah untuk dikunjungi namun juga dapat menarik generasi muda yang berprestasi di segala bidang terutama olah raga.

“Kita akan terus gesa dalam dua tahun ini agar tampak hasilnya,” imbuhnya.

Jika nanti infrastruktur olah raga dan kepemudaan rampung, saatnya Kepri menyelenggarakan iven-iven untuk tumbuh kembangnya potensi generasi muda Kepri.

Selain mengingatkan kepada kontraktor proyek untuk bekerja profesional, Gubernur juga ingin ada pemanfaatan lahan tanpa merusak ekosistem yang ada.

Terakhir Nurdin mengajak masyarakat terutama warga di sekitar Pulau Dompak untuk ikut bersama menjaga apa yang sudah ada dan akan dibangun saat ini.

“Tuhan sudah sediakan ini tentu kita harus maksimalkan dan jaga dengan baik,” tutup Nurdin.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan, Halim menyampaikan bahwa pembangunan kawasan olah raga ini akan memiliki banyak fungsi. Ia menyebutkan, selain stadion sepak bola dengan dua tribun penonton, juga dibangun lintasan lari, gedung olah raga dengan parkir yang teratur dan tertata.

“Bahkan di atas akan kami bangun lintasan untuk motocross dan di bawah untuk roadrace,” kata Halim.

Nurdin hadir di Dompak bersama Kepala Barenlitbang Naharuddin, Kepala Dinas Kepemudaan Maifrizon, Kepala Dinas Perhubungan Jamhur Ismail, Kepala Biro Pembangunan Aries Fhariandi dan Kepala Biro Humprohub Nilwan. (mat)

Loading...