Atas Nama Pemprov Kepri, Kami Mohon Maaf

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan Wagub H Isdianto menunaikan salat Idul Fitri 1439 Hijriah di Masjid raya Nur Ilahi, Dompak, Jumat (15/6/2018) pagi.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kepri kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Walfaizin mohon maaf lahir dan batin,” ucap Nurdin, usai salat Id.

Selain bersama Wagub, sejumlah pejabat OPD juga salat Id bersama di masjid Dompak. Ditambahkan oleh Gubernur, dengan telah berakhirnya bulan Ramadan tiba saatnya umat muslim menyambut hari kemenangan, hal itu harus dirayakan dengan cara terus mempertebal keimanan.

Memasuki bulan Syawal, apa yang telah dilalui selama bulan Ramadan harus dijadikan pedoman untuk beribadah lebih giat lagi di bulan-bulan selanjutnya. “Setelah ujian selama sebulan, mari lanjutkan menebar kebaikan,” ajak Gubernur.

Tak lupa Gubernur mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke Gedung Daerah karena di sana dirinya mengadakan open house yang terbuka untuk seluruh masyarakat Tanjungpinang.

“Kami undang Bapak Ibu semua untuk datang ke Gedung Daerah selepas salat Id ini,” ajak Nurdin.

Sementara itu Ketua MUI KH Azhar Hasyim dalam ceramahnya menceritakan salah satu kisah sahabat nabi yang taat beribadah serta patuh kepada Allah dan Rasul namun di akhir hayatnya dirinya tidak bisa mengucapkan kata Laa Ilaaha Illallaah.

Setelah dicari tahu apa penyebabnya diketahui bahwa sejak dia menikah dan memiliki istri, ibunya diabaikan dan merasa sakit hati.

Mendengar hal tersebut Rasulullah langsung mendatangi dan menyuruh sahabat lainnya untuk membakar langsung sahabatnya yang sedang sekarat tersebut. Namun melihat hal tersebut luluh lah hati sang ibu dan memaafkan anaknya.

“Kasih ibu sepanjang hayat, tugas kita sebagai anak tentu harus terus berbakti kepada orang tua. Mari kita maknai idul fitri ini untuk saling memaafkan,” tutup Azhar. (mat)

Loading...