Robby: Indonesia Segera Masuki Babak Baru Demokrasi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Menyambut Pilkada Tanjungpinang 27 Juni mendatang, KPU Kota Tanjungpinang tak hanya menggencarkan KPU Goes to Campus. Pemilih pemula yang duduk di SMA pun tak dilupakan.

Berharap partisipasi pemilih pemula yang berumur 17 tahun meningkat, Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria menjadi pembina upacara hari Senin di SMAN 2 Tanjungpinang, Senin (2/4/2018).

Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria memberikan piala kepada siswa berprestasi di SMAN 2 Tanjungpinang, usai menjadi pembina upacara. F-ist

“Pemilih pemula adalah mereka yang sama sekali belum pernah menggunakan hak pilih. Khusus kelas 11 maupun kelas 12 akan menjadi pemilih pemula, gunakan hak pilih dengan cerdas,” pesan Robby.

Disebutkan, pemilih cerdas akan meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia. Sifat anak muda yang dekat dengan internet, Robby pun meminta para pelajar menyampaikan pesan kebaikan Pilkada di media sosial.

“Jangan gunakan internet untuk menyebarkan hoaks maupun ujaran kebencian. Karena berisiko mencelakakan diri sendiri dan orang lain,” Robby mengingatkan.

Indonesia sebagai negara demokrasi terbesar ketiga atau keempat di dunia sangat membutuhkan pemilih pemilih cerdas yang belum terkontaminasi politik uang, isu SARA, fitnah maupun cara cara lain yang tidak sesuai dengan kebudayaan melayu.

Senyum bahagia para juara di aantara Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria dan kepala SMAN 2 Tanjungpinang Encik Abdul Hajar. F-ist

Satu hal penting disampaikan Robby, bahwasannya Pada tahun 2019, Indonesia akan memasuki babak baru dalam demokrasi karena untuk pertama kalinya pemilu legislatif dan presiden dilakukan serentak di hari yang sama.

“Belum pernah dilakukan di Indonesia. Mudah mudahan sukses dengan keterlibatan semua kalangan. Terutama partisipasi pemilih melenial,” ujarnya.

Selesai menjadi pembina upacara, Robby diminta Kepala SMAN 2 Tanjungpinang Encik Abdul Hajar untuk menyerahkan piala atas keberhasilan siswa sekolah ini menjuarai berbagai turnamen dan kejuaraan ilmu pengetahuan tingkat Kepri. (mat)

Loading...