Hai Kontraktor, Rampungkan Bandara Tambelan Tepat Waktu

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam meminta kontraktor pembangunan Bandara Tambelan menyelesaikan pekerjaan sesuai target. Akhir 2019 mendatang, bandara ini seharusnya beroperasi.

“Selesaikan tepat waktu, karena pembangunannya sudah lama. Dananya juga patungan pusat, provinsi dan Pemkab,” kata Dalmasri di lokasi bandara, Sabtu (22/4/2018).

Wabup didampingi Kadis PUPR Juni Rianto, Kadis Perkim Hery Wahyu, Kepala DPKAD Mohd Setioso, Kadispar Luki Zaiman Prawira, dan Sekwan Edi Yusri.

Dijelaskan Wabup, pengerjaan bandara sudah hampir selesai. Tetapi masih ada beberapa bukit yang mesti diratakan. Yang perlu diantisipasi ialah kemungkinan ada lahan masyarakat yang terkena.

“Maka secepatnya akan kita upayakan proses ganti rugi. Masyarakat semua pun setuju dan tidak protes. Sebab, ini kebutuhan khalayak ramai,” ujar wabup.

Harapannya, Bandara Tambelan bisa mendorong perekonomian, sehingga berimbas pada kemajuan Tambelan.

Informasi dari pihak kontraktor, pembangunan terus digesa agar pertengahan atau akhir 2019 bisa selesai. Kendala yang dihadapi hanya faktor cuaca. Ditambah lagi distribusi bahan baku bangunan yang harus didatangkan langsung dari Kalimantan Barat. (mat)

Loading...