80 Persen Pertanyaan Dijawab dengan Baik oleh 2 Paslon

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ada sejumlah pertanyaan yang diajukan untuk dua pasangan calon kepala daerah (cakada) di debat Pilkada 2018, Minggu (22/4/2018) malam di Hotel CK & Convention Center Batu 8 Tanjungpinang. Sekitar 80 persen pertanyaan-pertanyaan yang dibuat tim panelis, dinilai mampu dijawab dengan baik.

Penilaian tersebut disampaikan salah seorang tim panelis Prof Syafsir Akhlus menjawab suarasiber.com, Senin (23/4/2018). “Kalau jawabanya kami tak bahas ye,” kata Prof Syafsir Akhlus yang juga Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang itu.

Suasana di dalam Hotel CK, tempat diselenggarakannya Debat Publik Pilkada Tanjungpinang Putaran Pertama, Minggu (22/4/2018) malam. F-mat

Ada 5 orang panelis dengan kepakaran berbeda yang menyusun pertanyaan yang harus dijawab pasangan Syahrul – Rahma dan Lis – Maya, malam itu. Selain berbasis visi misi pasangan calon, pertanyaan juga terkait dengan kinerja standar pemerintahan. Dan, faktor kekinian. Untuk melihat apakah kedua pasangan calon mengikuti tren perkembangan terkini.

“Faktor kekinian itu tujuannya, supaya calon dituntut memiliki wawasan yang luas,” ujar Syafsir, sembari menambahkan supaya jargon pemilih cerdas bisa diterapkan pemilih, tidak hanya sebatas jargon. (mat)

Loading...