Di Madu Tiga, Ansar Ahmad Janji Perjuangkan Jalan Layang di Pinang dan Bintan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Jalan layang (fly over) yang jadi solusi terbaik, untuk mengatasi macetnya lalulintas di Kota Tanjungpinang, Ibu Kota Provinsi Kepri, akan diperjuangkan Ansar Ahmad SE MM dan dibangun tahun 2021.

Tak hanya di Kota Tanjungpinang, anggota Komisi V DPR RI itu, juga akan memperjuangkan pembangunan jalan layang di Jalan Lintas Barat, Bintan.

Hal itu terungkap saat kegiatan reses Ansar Ahmad, sebagai anggota Komisi V DPR RI di Madu Tiga Resort, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan, Rabu (25/12/2019).

Untuk tahun 2020 ini, kata Ansar Ahmad, pemerintah pusat membantu anggaran revitalisasi pasar di Kota Tanjungpinang. Dengan nilai anggaran sekitar Rp34 miliar.

Dari penelusuran suarasiber di internet, didapati definisi jalan layang atau flyover, yakni jenis jalan yang dibuat melayang di atas sebidang tanah sebidang dan panjangnya hanya sekitar 500-800 meter.

Biasanya dibangun untuk mengurai kemacetan lalulintas yang ada di bawahnya.

Warga Minta Dam Busung Segera Dibangun

ansar soal jalan layang
Anggota Komisi V dan Banggar DPR RI asal Kepri, Ansar Ahmad turun menjaring aspirasi warga pada kegiatan resesnya. Foto – istimewa

Ada hal menarik yang disampaikan masyarakat di kegiatan itu. Salahudin, warga minta Ansar Ahmad memperjuangkan terwujudnya pembangunan Dam Busung, Bintan.

Sebab, Bintan memang sangat memerlukan sumber air bersih baru untuk jangka panjang. Karena, dengan sumber air yang ada sudah tidak cukup. Apalagi di musim kemarau.

Dam Busung itu sendiri sudah dipersiapkan Ansar Ahmad, menjelang periode kedua masa jabatannya saat jadi Bupati Bintan, berakhir.

Namun, hingga menjelang 5 tahun setelah itu, pembangunan Dam Busung masih sebatas angan-angan. Kini, setelah Ansar Ahmad menjadi anggota DPR RI, pembangunan Dam Busung digesa kembali.

Dalam pertemuan dengan Kementerian PUPR di DPR RI, Ansar minta pembangunan Dam Busung diwujudkan.

Aspirasi menarik lainnya disampaikan warga Bintan, Asnah. Yang minta Ansar Ahmad memperjuangkan pembangunan jembatan ke pulau-pulau kecil. Khususnya yang dekat dengan daratan Pulau Bintan.

Tujuannya, adalah agar taraf hidup dan perekonomian masyarakat pesisir di Bintan bisa lebih meningkat. Dan, tidak semakin tertinggal dengan warga Bintan lainnya, yang berdomisili di daratan Pulau Bintan. (mat)

Loading...