Calon Tunggal, Zakmi Pimpin PWI Tanjungpinang – Bintan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Zakmi Piliang, Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred) di koran Tanjungpinang Pos terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungpinang – Bintan di Konferwil, Selasa (18/9/2018) di Hotel Pelangi Tanjungpinang..

Terpilih Zakmi diputuskan melalui sidang pleno yang dipimpin Agus Sutikno, yang juga Wakil Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH).

Sebelum menetapkan ketua terpilih, Agus sebagai pimpinan sidang pleno yang didampingi Abd Hamid dan Donil, lebih dulu mengungkapkan selain Zakmi, yang juga Ketua Konferwil, ada beberapa orang anggota PWI yang namanya masuk dalam penjaringan calon ketua.

Di antaranya Ramon Damora, Abdul Hamid, Mul Achyar dan dua orang dari suarasiber, Sigit Rachmat dan Nurali Mahmudi. Ramon sudah menjadi Ketua PWI Kepri. Sehingga tinggal 5 nama yang berhak menjadi ketua.

Dari 5 nama tersebut mengerucut menjadi empat setelah Sigit Rachmat minta izin meninggalkan acara lantaran ada keperluan yang harus diselesaikan. Saat ketua sidang menanyakan apakah dari keempat nama tersebut bersedia dipilih menjadi calon ketua, Nurali Mahmudi, Abdul hamid dan Mul Achyar menegaskan tidak bersedia.

Sehingga tinggal satu nama Zakmi Piliang, yang bersedia dan diputuskan secara aklamasi sebagai ketua. Dan, diterima oleh semua peserta Konferwil.

Kata sambutan pertama sebagai Ketua PWI Perwakilan Tanjungpinang – Bintan, Zakmi berterima kasih kepada semua peserta Konferwil atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Saya sungguh tak mampu berkata-kata, terima kasih semua. Mohon agar saya dibantu menjalankan tugas ini,” ujarnya. (man)

Loading...