PT Pulau Bawah Rutin Pesan Kursi Wings Air

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Muncul kekhawatiran penerbangan Wings Air dari Bandara Hang Nadim Batam – Bandara Letung, Anambas tak akan bertahan lama. Jumlah penumpang menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan.

Untuk mencoba mengatasinya, Kasatpel Bandara Letung Ariadi Widiawan, manajemen PT Pulau Bawah dan General Manager Service Lion Air Group Ari Azhari mengadakan pertemuan di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Senin (17/9/2018).

Welcoma to Letung Airport. F-hariyadi saputra

Hal ini disampaikan Ariadi kepada suarasiber melalui WhatsApp, pada hari itu juga. Menurutnya, pihaknya meyakinkan Wings Air, salah satunya adanya dukungan dari manajemen PT Pulau Bawah.

Dalam pertemuan di Batam itu, Manajemen PT Pulau Bawah dan manajemen Wings Air (Lion Air Group) menghasilkan kesepakatan yakni pemesanan kursi.

“Manajemen PT Pulau Bawah akan memesan 10 hingga 20 kursi dalam setiap penerbangan Batam ke Letung yang dilayani seminggu tiga kali,” ujar Ariadi.

[irp posts=”8910″ name=”Warning! Jembatan ke Bandara Letung Rawan Dilintasi”]

Ia pun mengaku tak segan meminta manajemen Lion Air Group untuk membuka penerbangan harian, bukan hanya seminggu tiga kali seperti yang sekarang berjalan.

“Mari kita sama-sama berdoa agar penerbangan Wings Air dari Batam ke Letung tetap kuat dan lancar dengan adanya kesepakatan kerja sama antara Lion Air Group dan manajemen PT Pulau Bawah,” tutur Ariadi.

Penumpang Wings Air turun dari pesawat yang landing di Bandara Letung. F-hariyadi saputra

Sementara itu Jon Kusnadi, warga Letung mengaku kehadiran pesawat dari Batam ke Letung sangat membantu dan merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat. Ia pun berharap kalau memang memungkinkan jumlah penerbangan Wings Air dari Batam – Letung bisa ditambah, tak hanya seminggu tiga kali.

“Soal transportasi pendukung juga harus diperhatikan Pemkab jauh-jauh hari. Misalnya penumpang yang turun di Bandara Letung harus menggunakan transportasi laut jika ingin ke Tarempa,” tambahnya.(hs)

Loading...