Alam Indah, Ikan Melimpah, Banyak Rempah, Puji Wagub

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sejumlah pihak, termasuk Gubkepri Isdianto optimis dengan dibukanya Bandara Letung mampu mendongkrak perekonomian di berbagai bidang.

Bandara akan menciptakan konektivitas, sehingga lebih mempermudah arus orang, arus barang dan arua uang.

“Alam Letung luar biasa. Pantai dan alamnya yang indah, ikan yang melimpah dan disini juga masih banyak rempah. Sayang belum tercium turis asing karena susahnya akses. Maka Bandara Letung akan menjadi jawabannya, untuk membuka akses tersebut,” ujar Isdianto dalam kunjungannya, Senin (30/7/2018).

Ke depan, penjajakan kerja sama dengan sejumlah maskapai bisa dilakukan, agar bisa terbang dari dan ke Malaysia atau Singapura.

Tujuan itu bisa dicapai, tambah Isdianto, jika sarana dan prasarana dilengkapi, dan masyarakat membuka diri. “Lihatlah, Pantai Padang Melang yang sangat indah dan mempesona,” katanya.

Saat ini Bandara Letung sedang dalam tahap proses perpanjangan landas pacu, dari 1.450 meter menjadi 1.650 meter. Pekerjaan diperkirakan kelar Oktober tahun ini.

Melihat jalan masuk bandara sepanjang 3 kilometer, masih tanah dan berdebu menimbulkan memprihatinkan. Wagub Kepri memerintahkan Kabag Ekonomi dan Infrastruktur di Barenlitbang, Darwin, untuk menghitung estimasi anggaran yang dibutuhkan dan memasukkannya di APBD 2019.

“Di kesempatan ini saya tidak mau berjanji banyak-banyak. Satu itu aja cukup, tapi Insyaallah bisa selesai,” kata Isdianto.(mat)

Loading...