Alhamdulillah, Pembangunan Jalan Letung – Kuala Maras di Anambas Rampung Sudah

Loading...

Suarasiber.com – Pekerjaan peningkatan jalan yang menghubungkan Letung ke Kuala Maras dan sebaliknya tuntas dan telah diresmikan oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, Senin (15/1) yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Desa Bukit Padi, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Jalan ini dibangun sepanjang 1,8 kilometer dengan anggaran sebesar sekitar Rp20 miliar bersumber dari APBD Kepri tahun 2023. Gubernur Ansar berharap dengan diresmikannya jalan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, mengingat kini akses orang, kendaraan dan barang lebih lancar sehingga penyebaran uang juga dipastikan bisa lebih lancar dan merata.

“Insya Allah jalan ini manfaatnya besar sekali bagi masyarakat terutama untuk meningkatkan perekonomian. Pemerintah Provinsi Kepri akan terus mendorong upaya-upaya yang bisa meningkatkan perekonomian. Jalan, pelabuhan, jembatan dan lainnya kita bangun agar akses masyarakat lancar, keterisoliran bisa terurai sehingga perekonomianpun tumbuh,” kata Ansar.

Gubernur juga menyampaikan agar Masyarakat terus punya semangat dan mendukung program-program pemerintah, agar pembangunan bisa terus dilanjutkan. Jalan Letung – Kuala Maras ini sudah masuk tahap ke-2 pembangunannya dan akan terus ke tahap berikutnya sampai tuntas.

“Pembangunan kita lanjutkan terus. Walaupun dana APBD Kepri ini kecil namun secara proporsional kita bagi secara merata di kabupaten dan kota agar semua bisa dibangun secara bertahap. Selebihnya kita mencari dana ke Pemerintah pusat agar beban APBD kita bisa terbantu dan pembangunan juga terpacu,” kata Ansar. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...