Jumlah Mualaf di Kepri Terus Meningkat, Gubernur Minta MUI Terus Lakukan Bimbingan

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) terus melakukan bimbingan kepada mualaf.

Disebutkan Ansar, dengan semakin meningkatnya jumlah mualaf di Kepri, tugas MUI akan semakin besar. Pemda pun siap mendukung MUI untuk memberikan bantuan bimbingan ke mualaf di seluruh Kepri.

Permintaan ini disampaikan Ansar saat memberikan pengarahan pada kegiatan Penguatan Kelembagaan MUI Anambas dan Pembinaan Mualaf di Tarempa, Anambas, Kamis (14/7/2022).

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk terus memberikan perhatian dan bimbingan kepada saudara-saudara baru kita, MUI bersama Pemerintah Daerah harus saling bekerjasama untuk mengakomodasi para mualaf di Kepri,” ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga sangat mengapresiasi kegiatan pembinaan mualaf.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah mengirimkan 50 orang mubalig hinterland ke pulau-pulau kecil di Kepri untuk memberikan bimbingan agama kepada masyarakat di pulau.

“Salah satu tugas utama dai di pulau-pulau itu untuk memberikan binaan ke mualaf, tahun depan kita evaluasi jika program itu berhasil akan kita tingkatkan,” kata Gubernur Ansar.

Sementara itu, Ketua MUI Kepri Bambang Maryono menyebutkan jika kegiatan pembinaan mualaf ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun.

Tak hanya terbatas di Kabupaten Kepulauan Anambas, kegiatan serupa juga akan diadakan di kabupaten dan kota lainnya.

Para mualaf diberikan materi agar mereka bisa menjalani kehidupan baru sebagai seorang muslim sesuai dengan Ukhuwah Islamiyah. (jlu/eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...