free page hit counter

Nama Ini Membuat Lis Terharu, Siapa Dia?

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bercelana kain hitam dan baju koko warna putih senada dengan warna songkok yang dikenakan, Minggu (18/2/2018) malam, H Lis Darmansyah, sempat termenung saat memberikan sambutan pada peresmian sekretariat pemenangan.

Keharuan itu muncul ketika calon Wako Tanjungpinang nomor urut dua (2) menyebut almarhumah Hajah Siti Halimah Tun Sa’adah Bachry, Ibundanya.

Lis memang sangat dekat dengan almarhumah Ibundanya. Bagi anak ke sepuluh dari 11 bersaudara yang lahir di Tanjungpinang, 19 Maret 1970 ini Ibu adalah sumber inspirasi dan motivasi hidupnya. Apalagi, sejak 4 tahun Lis sudah ditinggal Ayahnya, almarhum Umar Bakri Malin Malelo.

Hajah Siti Halimah memang perempuan tangguh. Tak bisa dibayangkan bagaimana ia harus membesarkan 11 anaknya seorang diri.

“Bunda selalu menekankan pentingnya prinsip-prinsip dalam hidup,” kata Lis.

Selain ibunda, Lis juga menyebutkan satu lagi nama perempuan yang tak kalah tangguhnya. Hajah Pustoko Weni, tak lain adalah istri Lis.

Cerita dua perempuan tangguh tadi menjadi bagian sambutan Lis saat syukuran dan doa bersama penempatan sekretariat. Selebihnya berisi tanggapan dan pesan dari berbagai kalangan yang ditujukan kepada pasangan Lis – Maya.

Salah satu pesan penting disampaikan Suparno, Ketua Tim Pemenangan yang mengingatkan pasangan ini untuk selalu solid.

“Jangan ada sindir-sindiran antara wako dengan wakil. Apalagi, saling lempar meja,” ujar Suparno, sembari menambahkan Maya sudah siap mendampingi Lis sebagai wakil walikota.

Suparno menyampaikan hal itu, karena dia termasuk pihak yang berusaha mendekati, dan membujuk Maya untuk mendampingi Lis. Termasuk membujuk Ibunda Maya, Hajah Suryatati A Manan. Namun, Suryatati mengungkapkan yang berperan penting untuk itu, adalah Taufik, suami Maya.

Sementara Chaidar Rahmat, yang mewakili relawan Lis – Maya meminta Lis tetap tawaduk, tetap rajin berpuasa, dan tetap rajin turun menyapa masyarakat. Sedangkan Ustaz Dedi, mengungkapkan dukungannya kepada Lis – Maya setelah berulangkali melaksanakan salat istikharah.

“Saya ingat Chaidar bertanya akan pilih siapa? Saya jawab tunggu istikharah. Setelah istikharah baru saya jawab pilih Lis – Maya,” ucapnya. (mat)

Loading...