Lis Ajarkan Ilmu Suksesnya kepada Para Pelajar

Loading...

TANJUNGPINANG, SUARASIBER.COM – Pemerintah Kota Tanjungpinang terus memberikan bantuan peralatan drumband kepada sekolah-sekolah. Menyusul empat sekolah yang sudah dibantu lebih dahulu, Kamis (4/1) kembali diserahkan dua set alat drumband.

Suasana penyerahan bantuan peralatan marchingband oleh Wali Kota, H Lis Darmansyah SH, kemarin. F-ist

Dua sekolah yang mendapatkan bantuan itu adalah SMP Negeri 5 dan SMP Negeri 6 Tanjungpinang. Penyerahan dilaksanakan secara simbolis oleh Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah, SH, di halaman SMP Negeri 5 Tanjungpinang kepada kepala sekolah kedua SMP tersebut.

Satu set peralatan drumband terdiri dari march senar drum, bass drum, quard toms, bellyra, march hand cymbbal, pianika horn, stick majorette, bendera colour guard, dan tongkat almumunium.

Wali Kota mengingatkan bahwa bantuan harus bisa dilihat sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap kemajuan pendidikan sekaligus harapan agar para pelajar bisa menciptakan prestasi lewat drumband. Dengan tersedianya peralatan drumband, maka pelajar harus berlatih dengan tekun.

“Jaga terus semangat belajar yang tinggi,” pesan Lis di hadapan para siswa yang turut menyaksikan penyerahan alat drumband untuk sekolah mereka.

Lis pun memberikan tip sukses hidup. Untuk sukses, kata Wali Kota, harus dimulai dari diri sendiri. Bukan karena orang lain. Selain itu yang harus menyertainya adalah berdoa dan berusaha.

Satu hal yang jauh lebih penting adalah meminta restu orangtua. “Doa orangtua itu akan membuat langkah kita terasa ringan. Juga banyak berkah. Jadilah kalian anak-anak yang berbakti dan menghormati orangtua,” ujar Lis dengan nada tegas.

Penyerahan bantuan disaksikan oleh staf ahli; Kepala Dinas Pendidikan Drs HZ Dadang AG; Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Djasman; majelis guru dan orang tua murid. (mat)

Loading...