Wow, Ramainya Bazar Imlek di Kota Lama

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Kota Lama semakin bersinar malam hari. Menyusul Tandjong Pinang Night Market, kini warga juga bisa merasakan sensasi belanja malam hari di Bazar Imlek di Jalan Pasar Ikan dan Jalan Merdeka, 19 Januari – 14 Februari 2018.

Jangan khawatir, meski namanya Bazar Imlek, namun barang yang dijual tidak hanya untuk kebutuhan menyambut Imlek kaum Tionghoa. Karena aneka kebutuhan untuk warga juga disediakan di stan yang jumlahnya 80 buah.

“Ini agenda tahunan. Sejak zaman Bu Tatik menjabat Wali Kota, Bazar Imlek sudah ada,” terang Ketua Panitia Bazar Imlek, Acu kepada suarasiber.com, Jumat (19/1/2018) malam.

Sama seperti Tandjong Pinang Night Market, Bazar Imlek juga diharapkan mampu membangunkan keramaian Kota Lama yang sudah lama mati suri.

Panitia juga memberi keleluasaan kepada siapa saja, bukan hanya warga Tionghoa, untuk berjualan di bazar dengan menyewa stan yang disediakan.

Ukuran stan 1,2 meter x 1 meter disewakan Rp500 ribu selama satu bulan. Selain kebutuhan warga Tionghoa untuk menyambut Imlek, bazar juga menawarkan aneka barang seperti makanan, aksesoris, pakaian serta aneka kue. Ada juga sembako murah sebagai pilihan warga yang ingin membeli kebutuhan pokok dengan harga yang bersahabat.

“Panitia memberikan fasilitas lampu, kebersihan dan keamanan selama berlangsungnya bazar,” imbuh Acu.

Dengan memberikan kesempatan bagi yang bukan warga Tionghoa, ada pesan lebih jauh dari diselenggarakannya Bazar Imlek.

Seperti disampaikan Acu, “Agar semua warga bisa berkumpul bersama dan terjalin tali silaturahmi. Mari sama -sama meramaikan Kota Lama.” (samir)

Loading...