Tengah Malam, Polisi Kawal Surat Suara Pilkada Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pesawat Sriwijaya Air yang terbang dari Jakarta ke Tanjungpinang pada hari Sabtu (25/5/2018) sekitar pukul 21.05, selain mengangkut penumpang manusia, ada barang tak biasa di perutnya. Ya, malam itu surat suara untuk Pilkada Tanjungpinang tiba.

Satu persatu, bungkusan kotak suara berjumlah 38 koli diturunkan dari mobil boks untuk disimpan ke gudang KPU Tanjungpinang. F-ist

Informasi yang diberikan Anggota Panwaslu Kota Tanjungpinang, Mas Furqon, ada 38 koli kotak suara yang diturunkan dari bagasi Sriwijaya Air. Sebenarnya jumlah keseluruhan 41 koli.

“Memang kurang tiga koli. Informasinya kekurangannya datang besok,” kata Mas Furqon, Sabtu malam.

Mas Furqon menyaksikan secara langsung kedatangan surat suara tersebut. Demi keamanan, sejumlah polisi terlihat dari proses pengambilan di gudang bandara sampai perjalanan ke kantor KPU Tanjungpinang, Jalan Handjoyo Putro.

Biar aman, surat suara ditaruh di Gudang KPU Tanjungpinang hingga siap digunakan pada 27 Juni mendatang. F-ist

Mobil Patwal juga mengawal perjalanan surat suara. Selanjutnya surat suara disimpan di gudang KPU, yang letaknya berada di samping kantor KPU Tanjungpinang. Surat suaranya sendiri dibawa menggunakan mobil boks tertutup.

“Untunglah ada teman-teman dari Polri yang membantu proses ini sehingga surat suara aman sampai di gudang,” ujar Mas Furqon. (mat)

Loading...