Syukurlah, Bantuan Akhirnya Tiba di Tambelan

Loading...

TAMBELAN (suarasiber.com) – Setelah sempat putar balik karena gelombang tinggi, akhirnya KM Sabuk Nusantara 39 merapat ke Tambelan untuk menurunkan bantuan dari Pemkab dan Polres Bintan, Rabu (17/1/2018) pagi.

Kabar gembira ini disampaikan Bupati Bintan H Apri Sujadi SSos, Rabu siang. “Makanan, beras, selimut dan perlengkapan lainnya sudah tiba semalam siang, Rabu (17/1). Saat ini, tim sedang menginventarisir kerusakan fasilitas umum akibat banjir,” kata Bupati yang ditemui di Kantor Bupati Bintan, Kamis pagi (18/1/2018).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan, Naharuddin mengatakan bahwa bantuan logistik sudah diserahkan semuanya kepada pejabat Kecamatan Tambelan. Selanjutnya dibagikan kepada 113 kepala keluarga yang jumlahnya mencapai 411 jiwa. Mereka tersebar di Desa Batu Lepuk, Desa Kamp Melayu, Desa Kukup dan Desa Kamp Hilir.

“Semoga cukup untuk masa tanggap darurat selama dua minggu ini. Hingga saat ini, keadaan cuaca sudah semakin baik,” jelas Naharuddin melalui hubungan telepon.

Diketahui bahwa pengiriman bantuan bagi korban bencana banjir dan tanah longsor Kecamatan Tambelan dikirim melalui Kapal Pelni Sabuk Nusantara 39. Kapal ini bali. (mat)

Loading...