Covid-19 dan Pilkada Bintan 2020 Bisa Dipantau Lewat Layar

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Pemkab Bintan memiliki cara untuk memantau perkembangan Covid-19 serta Pilkada 2020. Semuanya menggunakan teknologi informasi.

Konkretnya ialah menyulap Ruang Rapat Kantor Bapelitbang menjadi Sekretariat Bersama Satgas Penanganan Covid-19 dan Desk Pilkada Serentak 2020.

Sekretariat ini memberikan laporan terbaru secara berkesinambungan setiap harinya. Diharapkan perkembangan kasus Covid-19 dan persiapan Pilkada Sehat di Kabupaten Bintan terpantau setiap saat.

Pjs Bupati Bintan Buralimar pun memberikan apresiasi atas kerja keras seluruh tim sehingga semuanya terwujud.

“Terima kasih kepada semua tim yang terlibat, ini ikhtiar kita dengan harapan Pilkada Bintan bisa berlangsung damai dan sehat,” harapannya, Senin (5/10/2020).

Langkah selanjutnya, kata dia, ialah bekerja keras agar bisa memutus mata rantai Covid-19 di Bintan.

Jika berkunjung ke ruang ini, tersedia empat layar utama. Data covid-19 per kecamatan ditampilkan dengan grafis yang dinamis dan mudah dibaca.

Sementara untuk keperluan Pilkada 2020, tersaji data jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), persiapan perhitungan.

Semuanya terkoneksi langsung ke KPUD Kabupaten Bintan dan KPUD Provinsi Kepri.

Masyarakat pun bisa mengaksesnya dengan masuk ke laman petacovid19.bintankab.go.id melalui gawai mereka masing-masing.

Sekretariat bersama ini akan aktif hingga malam hari dengan jadwal piket setiap harinya. Sejumlah OPD ditugaskan untuk mengirimkan beberapa personelnya guna menjaga dan memantaunya. (mat)

Loading...