free page hit counter

Ikut Antre di Bandara, Soerya Ingatkan Protokol Kesehatan

Loading...

BATAM (suarasiber) – Tokoh masyarakat Kepri H Muhammad Soerya Respationo mengingatkan masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Disiplin di banyak hal, termasuk membudayakan antre.

Menurut Soerya, dengan disiplin yang kuat akan membantu penularan Covid-19. Hal yang sangat relevan di masa sekarang.

“Kita jangan mengimbau masyarakat untuk disiplin, tapi tidak menjalankannya. Mulai dari diri sendiri, merupakan contoh yang baik untuk memutuskan mata rantai sebaran pandemi ini. Termasuk antre, sehingga tidak menganggu sistem yang sudah dijalankan petugas,” kata Soerya di antara antrean calon penumpang di Bandara Hang Nadim, Batam, Senin (31/8/2020).

Soerya pun ikut bergeser pelan-pelan dan menjaga jarak sesuai ketentuan yang dijalankan pihak bandara. Ia mengenakan masker di wajahnya.

Sebenatnya ada jalur khusus untuk orang-orang seperti Soerya. Namun ia lebih memilih menggunakan jalan biasa. Ini merupakan salah satu hal yang ingin disampaikannya, yakni memberi contoh.

Bagi Soerya, di masa pandemi ini, semua harus saling mengimbau dan memberi contoh. Jadi, jangan beda antara kata dan praktiknya.

“Kitalah yang melindungi diri dan melindungi orang lain. Itu namanya bersinergi untuk kebaikkan,” kata Ketua DPD PDIP Kepri ini. (mat)

Loading...