Penjualan Pulau Ajab Kabar Bohong

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Penjualan Pulau Ajab yang terletak di kawasan pesisir Bintan Timur, ternyata hanya kabar bohong atau hoax. Kepastian tersebut diperoleh setelah Camat Mantang, Pilihan SH, mendatangi, dan menjumpai beberapa pemilik lahan di pulau itu.

“Ada beberapa pemilik lahan, termasuk keluarga Said Umar. Kita sudah jumpai dan pastikan bahwa iklan penjualan pulau itu tidak benar,” kata Pilihan SH menjawab suarasiber.com, Kamis (18/1/2018).

“Mereka (pemilik lahan) bahkan kaget juga kesal dengan informasi penjualan itu,” imbuhnya.

Pilihan SH datang ke pulau itu bersama unsur pimpinan Kecamatan Mantang, untuk mengonfirmasi informasi penjualan pulau. Pulau itu sendiri tidak berpenghuni, dan hanya ada sisa-sisa pondok tempat berteduh. Selain semak belukar juga terdapat pepohonan kelapa.

Selain keluarga Said Umar, terdapat juga beberapa kepemilikan lahan di pulau itu. Sebagian diantaranya sudah bersertifikat, sebagian lainnya alas hak, dan surat tebas.

Sebelumnya ramai diberitakan Pulau Ajab ditawarkan dengan harga Rp44 miliar. Pulau ini diiklankan di wensite privateislandsonline.com. Bukan hanya di Kepri, kabar ditawarkannya Pulau Ajab juga sudah menjadi isu nasional sehingga media nasional pun memberitakannya. (mat)

Loading...