Alhamdulillah, Sekarang ke Desa Kuala Sempang Sudah Bisa Naik Mobil

Loading...

Suarasiber.com – Menutup tahun 2023, Bupati Bintan, Roby Kurniawan meresmikan Jembatan Sungai Lepan di Desa Kuala Sempang, Sabtu (30/12). Pembangunan jembatan ini menghabiskan anggaran sebesar Rp178 juta bersumber dari APBDes Kuala Sempang yang berasal dari APBD Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Alokasi Dana Desa Tahun 2023.

Dalam kesempatan ini, Roby berpesan agar masyarakat Kampung Sungai Lepan bisa memanfaatkan jembatan ini dengan sebaik mungkin. Roby juga mengingatkan agar semua merasa memiliki terhadap jembatan ini, agar rasa tanggung jawab untuk menjaga dan merawatnya bisa dirasakan bersama.

“Akses seperti ini sangat penting. Saat ini sudah ada yang semi permanen, secepat mungkin Insya Allah akan bisa direalisasikan yang permanen. Mohon doa masyarakat semua, kita kolaborasikan segala upaya yang kita bisa,” jelas Roby.

Roby juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan telah berkoordinasi dengan BP Kawasan untuk tindak lanjut jembatan tersebut. Ditargetkan Roby, maksimal di tahun 2025 jembatan permanen Sungai Lepan akan terealisasi.

Jembatan Sungai Lepan semi permanen saat ini dibangun pada bulan Juli lalu yang merupakan harapan sejak lama khususnya bagi masyarakat sekitar. Melalui peresmian ini pula, Kampung Sungai Lepan yang sebelumnya hanya bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua, kini dapat dijangkau kendaraan roda empat. (***)

Loading...