Roby Kurniawan dilantik sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Kepri melantik Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan sebagai Ketua dan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Bintan, di Bintan, Rabu (13/7/2022).

Selain Roby, juga dilantik Muhammad Sutiyoso sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bintan.

Usai menceritakan lahirnya Pramuka, Gubernur mengatakan jika Pramuka merupakan wadah pendidikan non formal bagi generasi muda yang bertujuan mengantarkan kaum muda ke masa depan yang lebih baik.

Gerakan Pramuka mempunyai pola pendidikan yang sistematis, berjenjang dan berkelanjutan. Dari mulai usia Pramuka Siaga, Pramuka Penggalang, Pramuka Penegak, Pramuka Pandega, Pembina hingga ke Tingkat Pelatih.

“Hal ini membuktikan bahwa Gerakan Pramuka mempunyai sistem yang kokoh dan tangguh dalam membina generasi muda,” tambahnya.

Selanjutnya Gubernur Ansar berharap kepada Kamabicab dan anggota Mabicab Bintan yang baru dilantik untuk dapat memberi bimbingan dan bantuan yang bersifat moral, organisatoris, materil, finansial dan konsultasi kepada gudep, satuan dan kwartir yang bersangkutan.

“Serta kepada Kepala dan Pengurus Kwarcab yang baru dilantik agar dapat memimpin dan mengendalikan organisasi dan kegiatan Gerakan Pramuka di wilayah Kabupaten/Kota, menjalin hubungan kerja sama dengan Majelis Pembimbing serta membina Kwartir Ranting, gugus depan dan satuan karya pramuka diwilayahnya sesuai tugas pokok dan fungsinya,” harap Gubernur Ansar. (ron/zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...