Percuma Pembangunan Cemerlang Jika Masyarakat Tak Nyaman

Loading...

KIJANG (suarasiber.com) – Operasi malam yang dilaksanakn pegawai Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Bintan di Alun-alun Kota Kijang, Bintan Timur, Rabu (17/1/2018) malam ditinjau Bupati, H Apri Sujadi SSos. Ia menekankan pentingnya rasa aman mansyarakat.

Didampingi istrinya, Hj Deby Maryanti, Apri memberikan semangat kepada para petugas yang turun ke jalan malam hari. “AWal tahun mari gunakan momen ini untuk menciptakan rasa aman dan kenyaman pada masyarakat. Pembangunan yang dilakukan harus diiringi dengan suasana kondusif di tengah masyarakat,” kata Apri.

Di depan sejumlah pejabat teras Pemkab Bintan, Bupati mengingatkan pentingnya rasa nyaman yang dirasakan masyarakat. Kenyamanan merupakan sesuatu yang penting dan perlu mendapatkan perhatian yang sungguh-sungguh.

Bahkan Apri mengungkapkan, “Pembangunan secermelang apapun yang kita capai, akan kurang jika tidak nyaman sehari-hari.”

Rasa nyaman di masyarakat bisa terwujud dengan berkurangnya premanisme atau perilaku muda mudi yang kesannya mengarah pada kecenderungan nakal. Bupati berharap hal hal semacam itu bisa dihapuskan atau paling tidak eminimalisirnya.

“Ini tanggung jawab bersama, jaga kekompakan, serius dan semangat dalam bertugas,” pesannya di depan barisan Satpol PP.

Tahun kemarin, Satpol PP Pemkab Bintan telah melakukan berbagai operasi malam untuk mengurangi tingkat kenakalan remaja. Kegiatan ini justru akan semakin digencarkan.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum, Thabrani, menjelaskan saat ini satuannya tengah menyusun jadwal operasi rutin di setiap Kecamatan. Ke depan akan ada operasi beberapa kali dalam sebulan.

“Jadwal sedang kami susun. Sekarang kita turun untuk memulai dulu. Jumlah personelnya tiga regu dengan 30 orang yang akan turun ke lapangan,” jelas Thabrani. (mat)

Loading...