Jembatan Desa Penaga Putus, Khazalik Himpun Warga Gotong Royong

Loading...

Suarasiber.com – Jembatan kayu yang menghubungkan Kampung Rekoh dan Kampung Kemalai di Desa Penaga, Kabupaten Bintan, Kepri, ambruk belum lama ini.

Kondisi ini disampaikan seorang ketua RW setempat kepada anggota DPRD Kepri Dapil Bintan dari NasDem, Khazalik, Ahad (12/12/2021).

Khazalik merasa terpanggil dan memiliki tanggung jawab untuk selalu ada dan hadir di setiap persoalan yang di hadapi masyarakat. Melalui Sujono, RW 3 Desa Penaga, Khazalik mengajak masyarakat berdiskusi.

Tujuannya ditemukan jalan keluar karena jembatan sudah tak bisa lagi dilalui kendaraan bermotor. Akhirnya disepakati untuk melakukan gotong royong mengantasi kerusakan jembatan.

“Penanganan segera harus dilakukan agar masyarakat tidak terganggu dalam beraktivitas. Jembatan ini penting bagi warga oleh sebab itu saya mendorong agar masyarakat bergotong royong untuk memperbaiki jembatan ini,” ujarnya.

Berikutnya ia mencari mobil crane untuk membantu mempermudah pekerjaan perbaikan jembatan.

Mewakili warga lain, Ketua RW 3 Sujono mengucapkan terima kasihnya atas gerak cepat Khazalik.

“Saat ini kami sedang bergotong royong mencari kayu untuk memperbaiki jembatan agar bisa dilalui kendaraan bermotor baik roda dua dan roda empat,” ungkap Sujono. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...